[TUTORIAL] Manfaatkan Berita Populer untuk Membawa Traffic ke Website dengan Pinclick

Pinclick
28 September 2015
Bagikan artikel ini
  • 12
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    12
    Shares

Bagikan artikel ini :

Tentunya, Anda berkali-kali telah melihat kedahsyatan media melalui informasi yang disebarkan untuk mempengaruhi massa dengan jumlah yang besar. Benar sekali, melalui informasi yang disebarluaskan di media (terutama media sosial), hal tersebut akan mampu menarik antusias pembaca hingga mengubah opininya tentang suatu topik tertentu.

Lalu, pernahkah Anda membaca sebuah artikel, berita, atau informasi sejenis lainnya yang sedang banyak dicari dan kemudian membagikannya (share) melalui media sosial?

Jika ya, apa yang Anda dapatkan dengan membagikan informasi tersebut?

Jelas, Anda akan mendapatkan traffic gratis untuk portal informasi yang telah Anda bagikan melalui media sosial. Hal itulah yang nantinya membuat informasi tersebut semakin viral. Melalui cara sederhana ini, apakah Anda tidak ingin memanfaatkan artikel viral tersebut?

Jika Anda lihat, banyak pengguna di media sosial yang sangat senang melakukan share artikel atau berita melalui media sosial. Sekarang, manfaatkan budaya pengguna media sosial di Indonesia tersebut untuk keuntungan bisnis Anda…

Uniknya, Anda membagikan artikel tersebut, padahal itu bukan milik Anda…

Dan yang lebih menggembirakan lagi, secara mudah Anda dapat membagikan informasi dari artikel, berita, dan lainnya melalui media sosial dengan menggunakan Pinclick. Yakni, sebuah tools yang akan sangat membantu Anda menggunakan artikel viral untuk mendatangkan traffic ke website.

Lihat contoh yang dilakukan oleh DigitalMarketer.id pada artikel ini, Klik di sini.

Snip20150922_14

Jika Anda melihatnya, artikel tersebut bukanlah artikel yang telah DigitalMarketer.id buat, melainkan merupakan artikel dari Liputan6.

Namun, Anda masih dapat memanfaatkan artikel yang sedang viral dan membuatnya lebih relevan dengan penawaran bisnis Anda.

Caranya, yakni dengan menambahkan tombol CTA di bawah…

Kenapa Anda Perlu Menggunakan Pinclick?

Pinclick adalah salah satu tools yang direkomendasikan oleh DigitalMarketer.id dan akan sangat membantu Anda menggunakan artikel viral untuk mendatangkan traffic ke website…

Anda dapat menggunakan teknik “News Jacker” yang memanfaatkan authority dari media besar untuk memberikan penawaran Anda.

Bahkan dengan fitur Opt-in Email, Anda dapat memberikan penawaran untuk mendapatkan Leads bagi bisnis Anda melalui artikel yang Anda share.

Sangat menarik bukan?

Apa Saja Kelebihan Pinclick?

Pinclick memliki banyak sekali kelebihan. Tentunya, kelebihan ini akan bertambah seiring dengan pengembangkan Pinclick ke depannya.

Berikut adalah beberapa kelebihan dari Pinclick :

1. Anda dapat membuat Call to Action (CTA) pada artikel yang Anda share

Artikel ini tidak harus buatan Anda sendiri, melainkan Anda juga dapat mengambilnya dari portal berita besar yang sudah terpercaya.

2. Membuat Opt-in Form pada artikel Anda

Tentunya jika Anda telah memahami dunia digital marketing, yang lebih penting dari visitor adalah leads atau orang yang Anda miliki database-nya. Untuk itu, melalui fitur ini Anda dapat memperoleh banyak Leads.

3. Menghitung berapa lama seseorang membuka artikel tersebut

Data ini akan sangat berguna, karena Anda dapat mengetahui ketertarikan market pada sebuah topik berita tertentu.

Melalui Pinclick, Anda dapat dengan mudah menggunakan artikel viral untuk mendatangkan traffic ke website hanya dengan berlanganan tools ini melalui DigitalMarketer.id Labs 28$/bulan >> Join Pinclick Melalui Labs

Cara Mendaftar Akun di Pinclick

Setelah Anda mengunjungi Pinclick.co, Anda dapat memilih ’Try now’.  Yes, it’s Free dan pilih Free Trial. Anda dapat melakukan upgrade nantinya agar mendapat kapasitas Monthly click yang lebih banyak…

Snip20150922_2

Snip20150922_3

Snip20150922_4

Setelah Anda mengisi data tersebut, maka Anda dapat langsung “Purchase Plan”.  Email address dan username nantinya akan Anda gunakan untuk login ke akun Pinclick Anda.

Snip20150922_5

Confirm Transaction Anda untuk membuka dashboard Pinclick. Jika hal tersebut telah Anda lakukan, maka selamat, Anda telah memiliki akun Pinclick!

Mempelajari Dashboard Pinclick

Jika Anda melihat dashboard Pinclick, maka akan terdapat 3 bagian untuk memudahkan Anda mengerti lebih dalam menu yang ada pada dashboard ini.

Penjelasan bagian menu kiri:

1. Overview: Halaman dashboard ini bernama Overview. Sehingga ketika Anda ingin kembali pada halaman ini, maka pilihlah Overview.

2. Manage CTA: Jika Anda sebelumnya telah membuat CTA dan ingin melihat hasilnya, maka Anda dapat mengeceknya pada bagian ini.

3. Edit Profile: Anda dapat menaruh atau mengubah logo perusahaan Anda di CTA Banner melalui bagian ini.

4. Manage Team: Anda juga dapat memberikan akses Pinclick pada team. Caranya, pilih menu untuk memberikan akses melalui bagian ini. Mereka akan menerima email invitation dari Anda. Semakin tinggi paket yang Anda gunakan, maka semakin banyak pula team yang dapat Anda berikan akses. Manager dapat mengatur CTA dan Profil, sedangkan Collaborator hanya dapat mengatur CTA.

5. Manage Subscription: Upgrade Plan Account Anda ke medium dan large melalui fitur ini. Bahkan, pada pada fitur ini Anda juga dapat melakukan pause account, dan cancel dibagian ini.

6. Social Accounts: Segera bagikan banner yang telah Anda buat dengan mengintegrasikan Pinclick menggunakan akun media sosial Anda. Integrasikan akun media sosial Anda pada bagian ini.

7. Monthly Click: Hal ini berkaitan dengan batasan banyaknya click di link yang Anda share. Paket yang lebih tinggi memungkinkan Anda untuk lebih banyak mendapatkan klik pada link Anda.

8. Add CTA: Fitur yang pertama Anda gunakan untuk membuat banner dan menambah Call to Action pada banner tersebut terletak pada menu ini.

Selanjutnya, pada bagian tengah berisi informasi data dari CTA:

9. CTA Created : Jumlah CTA yang telah Anda buat.
10. Clicks : Jumlah user yang melakukan click pada artikel yang Anda share.
11. Conversion : Jumlah user yang melakukan click pada CTA yang Anda buat pada artikel.
12. Conversion Rate : Nilai rata-rata orang melihat artikel dan melakukan klik CTA.
13. Avg page per visit : Rata-rata jumlah orang yang mengunjungi artikel tersebut.
14. Avg time on landing page : Rata-rata waktu orang berada di Landing Page tersebut.
15. Avg time on site : Rata-rata waktu orang berada di website Anda.
16. Bounce Rate (%) : Rata-rata orang melakukan aktivitias di website Anda.
17. Grafik Click & Conversion : Grafik menunjukkan jumlah orang klik dan konversi (orang yang menge-klik CTA)
18. Grafik Conversion Rate : Grafik menunjukkan konversi CTA.

Setelah Anda mengetahui kegunaan dari Dashboard ini, maka Anda sudah langsung dapat mulai membuat CTA Anda.

Membuat Call to Action (CTA)

Sebelum mulai membuat CTA, pastikan Anda telah memiliki artikel yang akan Anda share dan tetapkan tujuan dari campaign Anda…

Anda bisa membuat CTA untuk membawa traffic ke website Anda. Atau, Anda juga dapat membuat traffic memberikan emailnya pada Anda.

Snip20150923_5

Pilih Add CTA atau tanda “+” pada kanan atas. Lalu, akan muncul tab seperti di bawah ini.

Snip20150923_8

1. Show Campaign : CTA yang Anda buat akan langsung ditampilkan bentuknya pada bagian di bawah ini. Logo yang telah Anda pasang pada “Profile” akan muncul di bagian kiri bawah.
2. Customize : Anda dapat mengubah warna pada text, tombol, atau background melalui menu ini.

Snip20150923_11

3. Action Type : Action yang sesuai dengan tujuan campaign (mengisi form atau klik to website). Perbedaan pada link dan button hanya ada pada design.
4. Message : Pesan yang ada pada CTA bagian bawah.
5. Link Text : Tulisan yang ada pada button CTA.
6. Link Url : URL yang ingin dituju (jika CTA di klik).
7. Choose or Create a Folder : Category dari CTA Anda. Ini digunakan agar memudahkan pengategorian.
8. Create : Jika Anda telah selesai, maka langsung klik tombol ini.

Perlu diingat, ketika Anda memasukkan link, pastikan link tersebut memuat “http://….co” (http://www.Facebook.com). Jika tidak, maka sistem akan menganggapnya sebagai text biasa (Facebook.com).

Setelah selesai, maka Anda dapat membagikan link tersebut melalui media sosial.

Snip20150923_12

Jika Anda ingin mengubahnya atau lupa dengan link CTA, maka pilih bagian “Manage CTA” dan Folders Category pada campaign yang Anda buat.

Jika tujuan Anda menggunakan campaign untuk mendapatkan email, maka email audience akan muncul pada bagian di bawah folder..

Snip20150923_14

Snip20150923_15

1. Edit: Anda dapat mengubah link, atau warna CTA pada bagian ini. Perlu diingat, jika Anda ingin mengubah link artikel, maka kami sarankan langsung manambah CTA baru. Hal ini dilakukan agar meta description pada bagian link juga terupdate ketika di share pada Facebook.
2. Preview: Anda dapat klik link ini dan melihat artikel yang telah Anda pasangkan CTA. Copy bagian URL untuk mendapatkan link Pinclick pada campaign.
3. Share to Facebook: Membagikan langsung ke Facebook.
4. Share to Twitter: Membagikan langsung ke Twitter.
5. Delete: Menghapus campaign.

Bagaimana, mudah dan simpel bukan untuk menggunakan tools ini?

Karena tools ini FREE pada bulan pertama, maka tidak ada salahnya Anda mencoba dan menggunakannya untuk menambah efektivitas campaign Anda.

Anda dapat memanfaatkan authority dari media besar untuk membawa traffic ke landing page yang Anda inginkan. Perlu diingat juga, bahwa ketika mendaftar tools ini, maka akan tersedia dengan berbagai pilihan paket dan harga yang berbeda-beda.

Namun, jika Anda telah tergabung dengan member DigitalMarketer.id Labs, Anda tidak perlu khawatir dengan biaya bulanan yang Anda keluarkan untuk Pinclick.

Hal ini dikarenakan, paket Small Pinclick dapat Anda nikmati secara GRATIS SELAMANYA!

(Note: Melalui Pinclick, Anda dapat dengan mudah menggunakan artikel viral untuk mendatangkan traffic ke website Anda secara gratis >>  Dapatkan Free Trial Selama Satu Bulan, Klik Di Sini)

Bagikan artikel ini :

Bagikan artikel ini
  • 12
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    12
    Shares

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>