Strategi Agresif Meraih Ratusan Subscriber dengan Sekejap

Cara Agresif untuk meningkatkan Subscriber
30 Juni 2015
Bagikan artikel ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Email adalah salah satu bentuk yang paling efektif untuk digital marketing dan merupakan komponen penting dari setiap campaign. Sebuah cara yang bagus untuk membangun daftar email Anda adalah dengan menawarkan newsletter.

Hanya menempatkan sebuah opt-in form tidak cukup untuk membangun daftar subscriber yang besar. Tentu, Anda akan sesekali mendapat subscriber dengan cara tersebut, tetapi jika Anda ingin lebih agresif untuk meningkatkan daftar subscriber berikut ini beberapa caranya.

1. Sertakan opt-in form di setiap posting blog

Dengan menempatkan opt-in form di bagian bawah setiap posting blog atau konten di website, Anda akan mendapatkan pengunjung pada waktu yang tepat  setelah mereka selesai membaca konten Anda. Jika konten Anda memberikan nilai atau sesuatu bagi pengunjung, mereka akan lebih bersedia untuk menyerahkan alamat email nya untuk terus terlibat dengan brand Anda.

Jika website  Anda menggunakan WordPress ada beberapa plugin gratis yang memungkinkan Anda untuk membuat beberapa  model opt-in yang bisa Anda custom sendiri dan diintegrasikan dengan layanan email marketing Anda. Optin Forms dan WP Conversion Boxes adalah dua pilihan yang sangat bagus. Berikut adalah contoh membuat opt-in form pada plugin Optin Forms di WordPress.

Cara Agresif untuk meningkatkan Subscriber
Pilih email solution
Cara Agresif untuk meningkatkan Subscriber
Pilih desain bentuk dan sesuaikan tampilannya.
Cara Agresif untuk meningkatkan Subscriber
Sembunyikan elemen di bawah Form Options.
Cara Agresif untuk meningkatkan Subscriber
Tambahkan form tersebut ke website Anda

2. Promosikan newsletter Anda melalui media sosial

Setiap bisnis harus memiliki media sosial yang terus eksis, dan dengan cara tersebut sangat berguna untuk menarik para subscriber. Apakah setiap follower yang terhubung dengan bisnis Anda di media sosial sudah berlangganan newsletter Anda? Hal tersebut tidak bisa dipastikan, buat setiap follower di media sosial tersebut untuk menambah subscriber baru.

Jika seseorang telah mengklik “Like” di Facebook page atau follow akun Twitter Anda, maka sudah ada suatu hubungan yang dibangun. Mereka jelas tertarik pada brand Anda, sehingga dorong mereka untuk bergabung dengan newsletter Anda dengan sering mengirimkan tulisan yang menyambut mereka untuk berlangganan dengan menekankan manfaat dari newsletter Anda.

3.Gunakan sebuah penawaran exit-intent pop-up

Akan ada beberapa pengunjung yang tidak mengisi form newsletter Anda, bahkan jika fom tersebut ditempatkan tepat setelah konten blog Anda. Secara agresif exit pop up dapat membantu mendorong traffic menjadi subscriber. Daripada menggunakan pop up yang muncul ketika halaman sedang loading atau setelah jangka waktu tertentu, pilih yang dapat mendeteksi ketika pengunjung akan meninggalkan halaman website Anda. Bounce Exchange, salah satu pelopor yang mengkonversi traffic yang terabaikan.

4. Jalankan kontes dan give away

Apa yang dapat membuat pengunjung tertarik? Sesuatu yang gratis. Anda tidak perlu memberikan give away yang terlalu muluk-muluk jenis atau nilainya Produk atau jasa dari brand Anda sendiri sering menjadi giveaway terbaik.

Buat kontes dan tawarkan sebuah percobaan gratis (free trial), layanan gratis atau produk gratis. Untuk masuk ke dalam kontes tersebut, para pengunjung harus subscribe email mereka masing-masing ke dalam newsletter Anda dan menyebarkan  kontes tersebut melalui Twitter atau Facebook. Jadi Anda akan mendapatkan subscriber baru dan Anda juga mendapatkan sebuah eksposur tambahan di media sosial. Hal ini dapat berpotensi untuk menarik lebih banyak pelanggan. Kontes yang tepat dapat menjadi sebuah viral dengan cepat, memberikan sebuah arus email subscribers yang besar untuk Anda dapatkan.

5. Gunakan Twitter leads generation cards

Twitter leads generation cards memungkinkan Anda untuk membuat penawaran dan mengumpulkan alamat email hanya dalam satu klik. Apa bagian terbaiknya? Anda tahu alamat email yang valid karena Twitter mengijinkan alamat email yang telah dikonfirmasi oleh penggunanya dan digunakan di profil mereka. Berikut ini tampilan tweet yang menggunakan Twitter leads generation cards.

Cara Agresif untuk meningkatkan Subscriber 5

Twitter ads memiliki pilihan target yang luar biasa, memungkinkan Anda hanya menyajikan penawaran newsletter untuk prospek yang sesuai dengan kriteria target customer Anda. Anda harus membayar untuk setiap email yang dikumpulkan, tetapi untuk bisnis Anda yang benar-benar ingin meningkatkan email subscriber dengan cepat ini merupakan pilihan yang cukup bagus.

Anda telah mengetahui beberapa cara untuk meningkatkan subscriber email pada website Anda, apakah Anda memiliki tips tambahan yang lain untuk meningkatkan subscriber dengan cepat? DigitalMarketer.id sangat senang jika Anda ingin berbagi pada kolom di bawah ini.


Bagikan artikel ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>