Facebook Flex Targeting: Membuat Ad Campaign Anda Lebih Solid dan Spesifik

48
19 November 2015
Bagikan artikel ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Anda membeli traffic untuk salah satu dari tiga alasan berikut:

  • Anda tidak memiliki traffic dan Anda perlu untuk menghasilkan lead dan penjualan
  • Anda ingin traffic yang lebih berkualitas daripada yang Anda memiliki saat ini (orang-orang yang benar-benar akan MEMBELI barang-barang Anda)
  • Anda ingin sumber traffic yang terpercaya dan stabil

Pada akhirnya, itu semua bermuara pada …

Tujuan membeli traffic adalah untuk menempatkan pesan Anda atau penawaran pada orang atau audience yang tepat.

Ini disebut dengan ad targeting.

Dan faktanya (dengan asumsi Anda memiliki produk atau jasa yang diinginkan orang), Alasan terbesar bahwa traffic campaign Anda gagal adalah karena targeting yang salah.

Tapi Facebook targeting baru saja mendapat sesuatu yang lebih kuat …

Perkenalkan Facebook Flex targeting

Kunci untuk targeting yang solid adalah spesifik.

Beberapa minggu yang lalu, Facebook merilis sebuah cara baru yang revolusioner untuk menargetkan audience Anda.

Ini disebut “Flex And-Or Exclusion” targeting. Meskipun fitur ini telah tersedia melalui API Facebook dan software pihak ketiga untuk beberapa waktu, dan sekarang sudah bisa digunakan oleh publik.

Untuk memeriksa penargetan baru, Anda harus menggunakan Power Editor (untuk saat ini).

Anda akan melihat pilihan di “Detail Targeting” ketika menyiapkan set iklan Anda.

facebook-flex-targeting-img1

Ini adalah salah satu perubahan yang paling revolusioner untuk platform iklan Facebook sampai saat ini.

Sekarang Anda dapat memilih untuk menyertakan orang-orang yang cocok lebih dari satu interest, demografi, atau perilaku pada waktu tertentu.

Anda dapat memilih untuk tidak memasukkan demografi tertentu, interest, atau perilaku.

Hal ini memungkinkan kita untuk mendapatkan yang SPESIFIK.

Facebook menjelaskan opsi penargetan baru menggunakan contoh di bawah ini …

facebook-flex-targeting-img2

Inilah final audience yang akan terlihat seperti dalam contoh di atas:

  • Orang di Amerika Serikat
  • Yang berusia antara 15-35
  • Dan juga laki-laki
  • Mereka juga harus menggunakan baik iPhone 6atau iPhone 6 plus
  • Mereka juga harus tertarik dalam game action untuk menjadi Audience yang diinginkan

Namun, jika mereka memenuhi semua di atas tetapi memiliki koneksi jaringan 2G, maka mereka akan dikeluarkan dari daftar audience.

Berikut gambar yang lebih visual …

facebook-flex-targeting-img3

Apakah Anda mulai melihat kekuatan ini?

Sebelum, tidak ada pernyataan “dan”.

Ketika akan memasuki interest, demografi, atau perilaku baru kita yang memilih untuk menargetkan semua orang yang cocok dengan APAPUN dari kualifikasi mereka.

Itu cara yang lebih LUAS. Hal ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan yang spesifik. Merujuk kembali ke grafik di atas …. daerah oranye di tengah adalah sweet spot Anda.

Sebelumnya, kita menargetkan semua orang di gambar yang sekaligus.

Mari kita berpikir tentang fitur baru ini. Dan ini disebut dengan trik “tapi tidak ada orang selain…. yang akan….”

Ketika sedang menjalankan iklan untuk penawaran yang baru, atau di market baru, pertama-tama kita mulai dengan melakukan banyak riset tentang target audience.

Di mana orang-orang ini berkumpul secara online? Bagaimana kita dapat menemukan orang-orang yang sangat suka market ini dan menghabiskan uang mereka?

Kami menjawab pertanyaan-pertanyaan seperti ini ….

  • Siapa figur otoritas, pemimpin pemikiran, atau merek besar di niche Anda?
  • Buku, majalah, atau surat kabar apakah yang dibaca oleh customer ideal Anda?
  • Event apa yang mereka datangi?
  • Situs apa yang mereka sering kunjungi?
  • Di mana mereka tinggal?
  • Tools apa yang mereka gunakan?
  • Apa yang UNIK tentang kelompok ini?

Pertanyaan yang paling penting di atas adalah yang terakhir, apa yang UNIK tentang kelompok ini? Kemana mereka akan berkumpul tapi tidak dengan kelompok yang lain?

Facebook Flex Target: Contoh 1

Mari kita lihat contoh targeting dalam niche golf.

Katakanlah Anda menjual peralatan golf. Anda ingin menjalankan iklan untuk orang-orang yang benar-benar BERMAIN golf dan sering. Sehingga, membeli banyak peralatan golf.

Kebanyakan orang akan menuju ke Facebook (atau platform traffic) dan cepat mengisi targeting section.

Mereka dapat menargetkan Tiger Woods. Kenapa tidak? Dia mungkin pegolf paling terkenal sepanjang masa.

Namun, itu kesalahan.

Tiger Woods terlalu terkenal. Dia adalah seorang selebriti internasional. Kebanyakan orang tahu siapa Tiger Woods.

Ini terlalu luas.

Jadi Anda mulai berpikir …

Bagaimana Phil Mickelson?

Dia pasti tidak seterkenal Tiger Woods, tapi dia masih cukup terkenal.

Masih tidak cukup spesifik.

Siapa atau apa yang bisa ditarget bahwa hanya pegolf yang akan tertarik?

Bagaimana dengan pegolf tingkat menengah?

facebook-flex-targeting-img4

“Para penggemar golf akan tahu siapa Bubba Watson, tapi tidak ada orang selain penggemar golf yang akan tahu.”

Meskipun Bubba adalah nama cukup besar yang dapat Anda targetkan di Facebook, ia masih kurang dikenal dan karena itu akan menarik orang-orang yang benar-benar menonton golf, bermain golf dan … ya … membeli peralatan golf.

Terapkan ini ke daerah lain di niche golf …

  • Event apa yang dihadiri penggemar golf, tapi tidak ada orang selain penggemar golf yang hadir?
  • Majalah apa yang penggemar golf baca, tapi tidak ada orang selain penggemar golf yang akan baca?
  • Buku apa yang penggemar golf baca, tapi tidak ada orang selain penggemar golf yang akan baca?

Jika Anda menggunakan trik sederhana ini dalam kalimat kosong ketika merencanakan keluar penargetan Anda, itu akan memastikan bahwa Anda benar-benar menjangkau audience yang relevan!

Seorang ________akan tahu siapa ________, tapi tidak ada orang selain______  yang akan tahu.

Apakah ini harus dilakukan dengan opsi penargetan baru Facebook?

SPESIFIK!

Sekarang, Anda masih bisa memanfaatkan orang-orang dengan interest “yang lebih luas” seperti Tiger Woods tanpa khawatir tentang mereka yang terlalu luas …. Anda hanya perlu memenuhi syarat mereka dengan pernyataan “dan”.

Seperti ini…

facebook-flex-targeting-img5

Daripada hanya menargetkan orang yang seperti Tiger Woods, contoh tersebut menargetkan orang-orang yang seperti Tiger Woods dan Bubba Watson.

Ini memungkinkan Anda untuk memasuki bagian dari pasar Tiger yang akan masih lebih terfokus.

Sebelumnya, kita hanya memiliki dua pilihan:

  • Target Tiger Woods
  • Tidak menargetkan Tiger Woods

Facebook Flex Target: Contoh 2

Katakanlah kita ingin menargetkan orang-orang yang benar-benar cinta keluarga kerajaan.

Sebelumnya, Anda mungkin akan menargetkan Pangeran William dan Kate Middleton secara bersamaan.

facebook-flex-targeting-img6

Sekarang, Anda dapat menargetkan orang-orang yang suka Pangeran William dan Kate Middleton dengan cara di bawah ini…

facebook-flex-targeting-img7

Masih banyak yang menguji opsi penargetan baru ini.

Untuk sementara waktu, memanfaatkan fitur Facebook Flex Targeting yang telah diberikan.

Ini semudah 1,2,3…

  1. Menemukan penggemar atau fans di market Anda menggunakan trik “tapi tidak ada orang selain…. yang akan….”
  2. Gunakan targeting Facebook yang baru untuk lebih fokus pada mereka
  3. Kecualikan sisanya

Apakah Anda mulai menggunakan Facebook Flex Targeting? Atau masih bingung dengan opsi targeting Facebook yang baru ini? DigitalMarketer.id akan sangat antusias jika Anda berbagi pengalaman Anda pada kolom di bawah ini.


Bagikan artikel ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>