22 Cara Mendorong Traffic Website untuk Email Subscribe

Cara Mendorong Traffic Website
30 Agustus 2016

Apakah Anda masih terus berupaya meningkatkan email list Anda? Alasan Anda tidak melihat banyak yang subscribe bisa jadi karena Anda tidak mendorong traffic yang cukup untuk mereka. Dalam artikel ini, DigitalMarketer.id akan berbagi cara mendorong traffic website yang dapat Anda gunakan  agar pengunjung subscribe email di Website Anda.

Jadi Anda sudah mengoptimalkan optin form Anda untuk konversi , dan Anda menempatkannya pada semua tempat yang mempunyai konversi dari website Anda , tetapi Anda masih tidak mendapatkan banyak cubscriber email. Apa yang sedang terjadi?

Kemungkinan besar, Anda memiliki masalah pada traffic.

Itu bisa Anda lihat, meskipun ada banyak taktik yang berbeda untuk mengarahkan traffic, sayangnya sebagian besar markweterhanya fokus pada satu atau dua saja.

Fokus yang sempit dapat bekerja, namun, jika Anda tidak puas dengan hasilnya maka itu mungkin waktunya untuk menguji satu atau dua strategi baru.

Dan jika Anda sudah mendapatkan hasilnya, cukup pikirkan berapa banyak lebih efektif kampanye generasi memimpin Anda bisa dengan beberapa sumber traffic!

Berikut adalah 22 cara mendorong traffic website untuk membuat pengunjung subscribe email mereka di website Anda dan hal tersebut akan mempercepat pertumbuhan email list Anda juga.

Gunakan long-tail keyword sebagai Cara mendorong traffic website

Sudah lewat hari-hari di mana Anda hanya berfokus pada kata kunci singkat. Sebagian besar istilah pencarian sudah terlalu banyak yang digunakan, dan bahwa hampir tidak mungkin untuk bersaing di dalamnya.

Sebaliknya, Anda harus menghabiskan waktu Anda untuk riset dan menargetkan Long-tail keyword (frase kata kunci dengan 3-4 kata) yang penting untuk audience Anda.

Berikut adalah cara sederhana untuk menemukan long-tail keyword. Pertama, masukkan kata kunci pendek Anda ke Google (misalnya “bisnis online”):

cara mendorong traffic website

Kemudian, scroll ke bagian bawah halaman di mana kata, “Searches related to …” atau dalam bahasa Indonesia “Penelusuran yang terkait dengan…”. Berbagai kata kunci tersebut adalah longtail keyword yang bisa Anda gunakan. (Misalnya “bisnis online terbaik”, “bisnis online terpercaya tanpa modal”, “bisnis online gratis tanpa modal”, “belajar bisnis online”, dll)

cara mendorong traffic website

Trade Ads

Berikut ini adalah tips yang tidak konvensional dan Anda mungkin tidak pernah mencobanya. Banyak blogger dan website yang menawarkan ruang iklan dengan yang website yang relevan, website yang tidak bersaing untuk mendapatkan akses ke audience baru.

Misalnya, apakah Anda berada di industri makanan sehat? Anda bisa bekerjasama dengan bisnis yang bergerak dalam industri kebugaran. Apakah Anda dalam niche fashion? Anda bisa Bekerjasama dengan bisnis yang bergerak di niche kecantikan.

Mengembangkan Website Forum

Apakah Anda pernah mempertimbangkan untuk memulai sebuah forum atau message board di website Anda? Setelah Anda menggunakannya, mereka bisa menjadi tool SEO otomatis yang menarik pengunjung dengan menjawab pertanyaan yang relevan dengan audience Anda.

Sebagai manfaat tambahan, mereka juga memungkinkan Anda untuk meningkatkan metrik website, seperti rata-rata waktu di website dan click through rate.

cara mendorong traffic website

Lebih Sering Posting

Kebanyakan website tidak posting cukup banyak konten untuk menarik volume traffic yang mereka butuhkan guna menambah email list mereka.

Tambahkan satu lagi posting blog untuk kalender konten Anda dalam jangka per minggu selama satu bulan. Kemudian tambahkan lagi bulan depan. Lacak hasilnya dan temukan sweet spot Anda. Selama posting Anda berada dalam peringkat yang bagus di pencarian Google, Anda bisa melihat dua atau bahkan tiga traffic!

Investasi dalam Guest Blogging

Blogging tamu atau guest bloging adalah jauh salah satu metode akuisisi lintas atas tersedia saat ini, terutama jika Anda sedang terburu-buru. Anda tidak hanya dapat menggunakan guest bloging ini untuk langsung link ke artikel dan sumber daya di website Anda sendiri, tetapi Anda juga diizinkan untuk menyertakan Call to Action (CTA) sebuah pendaftaran email  di posting Anda.

Buat Artikel Panjang

Artikel yang pendek tidak lagi bekerja. Internet telah jenuh dengan mereka, dan Google menikmati konten yang panjang dan pembahasannya lebih mendalam.

Anda bisa mengembangkan artikel dengan pembahasannya mendalam dengan 2.000, atau bahkan 4.000 kata-kata. Cara mudah untuk melakukan ini adalah dengan menyusun beberapa artikel terkait yang Anda sudah tulis. Berikut ini adalah contoh dari Envira Gallery:

cara mendorong traffic website

Mulai Channel YouTube

Anda mungkin tahu bahwa YouTube adalah mesin pencari terbesar kedua di dunia setelah Google, memang YouTube adalah salah satu anak perusahaan Google. Hal ini berarti orang selalu mencari informasi menggunakan YouTube dan menemukan video yang berkaitan dengan topik yang mereka cari.

Cara Meningkatkan Traffic Website 8

Menurut sebuah situs berita, pertumbuhan video YouTube Indonesia sangat pesat dan menjadi yang terbesar di Asia Pasifik. Ini adalah peluang yang bagus sebagai cara mendorong traffic website Anda.

Tapi apakah Anda bisa mengambil keuntungan dari semua traffic itu?

Jika Anda tidak memiliki channel YouTube yang aktif, Anda kehilangan kesempatan besar. Anda harus meluncurkan channel dan mengarahkan traffic ke website Anda dengan memasukkan CTA yang menarik di video Anda.

Plus, karena YouTube dimiliki oleh Google, video bahkan bisa masuk di peringkat Google juga untuk eksposur ganda!

Berikut ini adalah beberapa pembahasan tentang YouTube, yang bisa Anda simak untuk menambah insformasi Anda:

Menggunakan YouTube untuk Memperluas Pemasaran Bisnis Anda

Cara Mendapatkan Uang dari Youtube dengan 4 Tips YouTube Marketing

5 Tools YouTube yang Perlu Diketahui Oleh Marketer Guna Membantu Mendongkrak Bisnis

YouTube Ads, Perluas Jangkauan Pasar dan Buat Profit Anda Semakin Meningkat

Pertimbangkan Iklan PPC

Jika Anda memiliki anggaran, Anda bisa coba berinvestasi pada iklan PPC (pay per click, atau per konversi). Anda harus menargetkan demografis yang sangat spesifik dan menggunakan panggilan yang menarik untuk bertindak, tetapi strategi ini dapat bekerja di bawah kondisi tertentu.

Sebaiknya Anda coba untuk menggunakan iklan Facebook. Tahun 2016 ini, pengguna Facebook di Indonesia mencapai angka 88 juta pengguna. Iklan Facebook atau Facebook Ads bisa menjadi tool yang sangat powerful sebagai cara mendorong traffic website Anda untuk subscribe email.

contoh iklan fb

Untuk mempelajari tentang Facebook ads lebih lanjut dan bagaimana caranya , Anda bisa menyimak beberapa pembahasannya berikut ini.

Bagaimana Meningkatkan Penjualan Hingga 8-12 Juta Per Hari dengan Facebook Ads?

Cara Membuat Iklan di Facebook Dengan Metode Pembayaran Bank Transfer

Gunakan Sosial Media dengan Cerdik

Sosial media dapat digunakan untuk mengarahkan traffic dan meningkatkan subscribe email untuk website Anda, pastikan Anda dengan strategis menggunakannya. Jangan terlalu terlihat Anda melakukan promosi. Sebagai aturan praktis, hanya 10% link yang Anda share untuk promosi .

Cerdik menggunakan sosial media juga berarti Anda bisa memanfaatkannya dengan baik. Sekarang ini Instagram menjadi salah satu sosial media yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia dan masih menjadi tren apalagi mereka juga telah update fitur terbaru mereka yaitu Instagram Stories.

Nah, Anda juga bisa dengan cerdik memanfaatkan Instagram ini sebagai cara mendorong traffic website untuk subscribe email.  Yaitu dengan menggunakan Instagram Ads atau iklan Instagram dengan tujuan drive people to your website. Pada dasarnya pembuatan iklan Instagram mirip dengan iklan Facebook.

Membuat Iklan di Instagram

Jika ingin mempelajari Instagram Ada, Anda bisa menyimak artikel berikut ini:

Membuat Iklan di Instagram untuk Mempromosikan Bisnis Anda

Investasi di Visual Konten

Berkat evolusi sosial media, konten visual lebih berharga dari sebelumnya. Berinvestasi di konten visual bermerk untuk membangun merk Anda sebagai menarik dan progresif. Anda bisa menggunakannya sebagai cara mendorong traffic website Anda.

cara mendorong traffic website

konten visual dapat mencakup:

  • Infografis
  • video
  • Images yang eye-catching
  • Grafis dengan quote
  • Screenshot

Pastikan Anda membuat link konten ini kembali ke halaman opt-in email di website Anda.

Memberikan Bonus untuk Pengunjung Berdasarkan Traffic Sumber

Jika Anda mendorong pengunjung ke website Anda melalui opt-in email permintaan, Anda harus memberi bonus untuk mereka agar mereka dapat mengambil tindakan yang Anda inginkan. Diskon, hadiah, dan konten premium semua pilihan yang baik. Tapi tentu saja, Anda sudah tahu itu.

Namun, apakah Anda menyesuaikan bonus berdasarkan sumber traffic?

Pikirkan tentang apa yang orang mungkin inginkan jika mereka disebut di Twitter dan diarahkan ke Anda, dibandingkan Facebook atau Pinterest. Apa yang Anda ketahui tentang leads tersebut, dan bagaimana Anda dapat menarik mereka secara khusus?

(Sebagai contoh, seseorang yang berasal dari Facebook mungkin ingin memiliki akses ke grup Facebook pribadi Anda, dibandingkan seseorang yang berasal dari LinkedIn yang mungkin ingin laporan yang mendalam.)

Dengan OptinMonster, Anda dapat dengan mudah menargetkan optins Anda berdasarkan sumber traffic menggunakan teknologi referrer detection:

Menulis Evergreen Konten

Ada waktu dan tempat untuk konten berita, tetapi ada strategi jangka panjang yang lebih baik untuk berinvestasi di konten evergreen yang terus memberikan nilai dari waktu ke waktu. Cobalah untuk menulis minimal satu konten “evergreen” per bulan.

Membuat Webinar

Live Webinar adalah cara yang bagus untuk meningkatkan traffic dan mendorong subscribe email. Cobalah untuk membuat live wbinar setidaknya satu atau dua ini per tahun. Anda juga dapat  menyimpan video webinar yang lama di website Anda dan sebagai gerbang mereka dengan optin form sehingga Anda mendapatkan subscribe email bahkan lebih setelah live webinar telah usai! berikut ini salah satu video webinar dari Denny Santoso yang disimpan pada DigitalMarketer.id Labs.

cara mendorong traffic website

Wawancara dengan Expert

Google berfokus memberikan reward pada website memposting konten yang mempunyai “otoritas”. Anda dapat meningkatkan kekuatan konten Anda dengan wawancara dan mengutip pakar dari industry yang dipilih. Plus, Anda akan mendapatkan dorongan sosial yang besar ketika influencer yang Anda tampilkan berbagi konten Anda!

Interlink Tulisan Anda

Salah satu cara cepat untuk meningkatkan peringkat SEO Anda adalah mencoba menghubungkan internal antara posting Anda sendiri. Setiap kali Anda mempublikasikan sebuah artikel baru, mencari cara untuk plug dalam posting sebelumnya. Selalu mencoba untuk memiliki setidaknya 3-4 link internal ke artikel lama di setiap posting baru yang Anda tulis.

Menulis e-book

eBook adalah tool yang hebat untuk mendorong traffic yang sangat terlibat ke website Anda. Anda tidak hanya dapat mendorong orang untuk mengunjungi website Anda untuk men-download e-book Anda, tetapi Anda juga dapat meminta mereka untuk memasukkan alamat email mereka untuk menerima ebook tersebut. Ini adalah cara mendorong traffic website yang cukup efektif.

Cara Meningkatkan Traffic Website 3

Untuk mengarahkan traffic bahkan lebih, awalnya Anda harus melupakan email opt-in, namun Anda dapat selalu menyertakan insentif untuk opt-in ke email list Anda dalam e-book itu sendiri.

Mengundang Guest Blogger

Sama seperti Anda harus blogging tamu di situs lain, mengundang orang lain untuk menulis entri blog tamu di situs Anda. Jika Anda memilih orang yang tepat untuk menerima, Anda akan menarik beberapa traffic dan pembaca mereka.

Buat LinkedIn Grup

LinkedIn adalah adalah salah satu tool traffic paling diremehkan. Ketika Anda mempublikasikan konten di bawah profil Anda, Anda harus dapat mengambil sejumlah besar traffic yang ditargetkan.

Untuk benar-benar membuat sebagian besar LinkedIn, bagaimanapun, mulai grup Anda sendiri pada topik niche Anda. Setelah Anda telah membangun sebuah komunitas di sana, Anda tidak akan memiliki masalah mengarahkan traffic ke apapun yang Anda inginkan di website Anda.

Manfaatkan Bagian Komentar

Kebanyakan marketer tidak menyadari bahwa komentar blog bagian yang berharga. Ini adalah sesuatu Neil Patel telah dilakukan untuk menghasilkan $ 25.000 sebagai hasil dari 249 komentar. Siapa bilang Anda tidak bisa menggunakan strategi yang sama sebagai cara mendorong traffic untuk subscribe email?

Pastikan bahwa homepage Anda dioptimalkan untuk konversi, karena ketika seseorang mengklik nama Anda di bagian komentar itu biasanya di mana mereka akan diarahkan. Neil menggunakannya secara “terbalik” homepage (dengan navigasi di bagian bawah halaman), jadi pada dasarnya ini adalah landing page opt-in:

Submit ke website aggregator

Meskipun Anda tidak harus mengharapkan hasil Anda menjadi luar biasa dari mengirimkan konten Anda ke situs aggregator , tapi tidak akan Anda membuat kecewa. Setiap bantuan meskipun sedikit , ini dapat meningkatkan eksposur Anda.

Riset Kompetisi

Jauhkan teman dekat, tapi musuh Anda lebih dekat. Dalam hal bisnis, ini berarti Anda perlu menjaga persaingan tetap bisa diawasi. Mempelajari apa yang mereka lakukan untuk mendapatkan traffic dan meniru saat yang tepat.

Salah satu cara yang bagus untuk melakukan ini adalah dengan menggunakan SEMRush untuk menemukan keyword apa dari kompetitor Anda yang mendapatkan traffic yang paling banyak.

Pindah Offline

Meskipun Anda mungkin tidak menyadarinya, sebenarnya ada banyak cara untuk menghasilkan traffic webaite dan pendaftaran email secara offline. Misalnya, jika Anda menjadi speaker di event-event atau menghadiri konferensi, Anda bisa meminta orang yang Anda temui untuk subscribe email di website Anda.

Itu dia 22 cara mendorong traffic website untuk membuat pengunjung subscribe email mereka di website Anda. DigitalMarketer.id berharap posting ini dapat membantu Anda untuk menemukan cara-cara baru untuk mengarahkan traffic dan subcribe.

Apakah Anda sudah menerapkan beberapa cara mendorong traffic website untuk membuat pengunjung subscribe email mereka di website Anda di atas? Atau Anda mempunyai cara meningkat traffic website lain? Anda bisa share dengan yang lainnya pada kolom komentar di bawah ini.

 

Related Posts