10 Cara untuk Melihat Traffic yang Didapat oleh Website Kompetitor Anda

50
28 November 2015
Bagikan artikel ini

Ketika rata-rata orang mengunjungi sebuah website untuk pertama kalinya, mata mereka mengikuti pola yang berbentuk F.

Ketika Anda mengunjungi sebuah website untuk pertama kalinya, Anda bisa melihat sesuatu yang lain.

Dalam waktu kurang dari satu detik, aku punya ide yang layak berapa banyak traffic bahwa website dapat yang membantu Anda memutuskan apakah atau tidak untuk tinggal.

Mengetahui berapa banyak traffic yang didapat membantu Anda memvalidasi isi website.

Hal tersebut juga memungkinkan Anda tahu berapa banyak traffic yang Anda butuhkan untuk mendapatkan hasil yang sama.

Berikut ini sepuluh teknik yang sedikit diketahui untuk mencari tahu berapa banyak traffic yang didapat dari website lain.

1. Alexa

Alexa adalah metrik terbaik yang dikenal untuk peringkat website, dan sudah banyak yang mengetahuinya.

Ini adalah salah satu tool yang bagus, dan telah menganalisis peringkat website untuk waktu yang lama (seperti PageRank).

Tool ini bisa melihat link, traffic, kata kunci, dan yang lainnya untuk memata-matai kompetitor, juga merupakan sumber yang bagus jika kompetitor Anda ada di level internasional.

Anda juga bisa langsung mengunjungi Alexa lalu masukkan setiap list website kompetitor Anda ke dalam kotak pencarian.

Yang akan Anda dapatkan setelah memasukkan setiap list website akan menjadi seperti ini:

Alexa instagram

Anda bisa melakukan hal di bawah ini ketika mengunjungi sebuah website:

Alexa juga bisa melacak statistik bagi yang memiliki Alexa toolbar yang diinstal pada browser mereka, dan itu hanya menyumbang kurang dari 1% dari pengguna internet.

Jadi, hal tersebut tidak terlalu akurat, tetapi itu akan memberi Anda gambaran kasar tentang popularitas suatu website.

  1. Jika Anda menggunakan Chrome, Anda bisa menginstal Alexa extension.
  2. Jika Anda menggunakan Firefox, Anda bisa dapatkan Alexa Add-On.
  3. Jika Anda menggunakan Internet Explorer, kami sarankan untuk beralih ke Chrome. Jika Anda bersikeras, Anda dapat men-download Alexa toolbar.

Alexa-Ranking-Icon

Cara terbaik untuk menggunakan tool ini adalah:

  • Mendapatkan data tentang kompetitor internasional
  • Mendapatkan peringkat dari sebuah website untuk gambaran keseluruhan

Harga tool ini, untuk basic plan hanya $ 9.99 / bulan, untuk PRO plan adalah $ 49 / bulan, dan Advance plan adalah $ 149 / bulan.

2. SimilarWeb.com

SimilarWeb adalah website checker lain yang mirip dengan Alexa.

Tetapi, website ini menyediakan lebih banyak detail yang dimasukkan di dalamnya, sehingga lebih akurat.

ID-SimilarWeb

Fitur utama adalah tools ini memberi Anda grafik garis dengan nilai-nilai untuk jumlah pengunjung unik setiap hari dan source-nya.

Anda dapat melihat negara-negara yang berasal dari traffic, referensi top website, website yang menjadi tujuan utama (website yang dikunjungi orang setelah milik Anda), display iklan, audience interest, dan sampai 10 kata kunci organik dengan versi gratis.

3. Ahrefs

Ini adalah tool lain yang populer. Ahrefs akan menunjukkan hal-hal seperti top pages, IP, dan link eksternal dari kompetitor Anda.

Berbicara dari pengalaman, situs tersebut memiliki layanan customer besar dan bekerja dengan Anda untuk memastikan Anda mendapatkan apa yang Anda butuhkan.

Ahrefs

Cara terbaik untuk menggunakan Alat ini adalah cari IP dan link eksternal untuk kompetitor Anda Anda

Tools ini gratis jika Anda hanya ingin mendapat 3 laporan kompetitor yang berbeda dan 10 hasil (waktu terbatas), jika ingin informasi yang lebih rinci Anda bisa meng-upgrade dengan membayar biaya $ 79 per bulan.

4. WooRanks

WooRanks adalah tool yang memiliki data pesaing hanya sebagai bagian kecil dari semua yang dapat dilakukan.

Anda membuat project Anda, dan kemudian akan membantu Anda melacak dan mengoptimalkan website Anda berdasarkan hasil project itu.

Jika Anda ingin memata-matai kompetitor, tool ini bisa menjadi pilihan.

11-woo-rank

Cara terbaik untuk menggunakan tool ini:

  • Membuat proyek untuk melacak
  • Mengoptimalkan situs web Anda berdasarkan hasil proyek
  • Memata-matai pesaing Anda sebagai proyek potensial

Untuk sebuah agency, mereka merekomendasikan premium plan sebesar $ 149 / bulan.

Untuk Webmaster, mereka merekomendasikan PRO plan (hanya 1 proyek) sebesar $ 49 / bulan. Tetapi, Anda bisa mulai dengan free trial.

Ingin tahu lebih banyak tools yang dapat memaksimalkan potensi bisnis Anda? Setelah Anda membaca ebook ini, Anda akan mengetahui berbagai tools yang dapat membantu untuk mencapai potensi maksimal dari bisnis yang Anda jalankan>>> Kembangkan bisnis Anda dengan 73 Tools Digital Marketing

Pasted-image-at-2015_12_05-11_15-AM (1)

5. FeedCompare.com

Feed Compare adalah tools yang memungkinkan Anda melihat berapa banyak pelanggan RSS sebuah website yang dimiliki selama mereka menggunakan FeedBurner.

Langkah pertama adalah cari ID FeedBurner untuk blog Anda ingin memeriksa:

SethsMainBlog-Feedburner

Kebanyakan situs harus link langsung ke RSS feed mereka pada Feedburner. Cari ikon berwarna oranye.

Langkah kedua, masukkan ID FeedBurner ke Feed Compare’s tool.

Seth-Godin-Feed-Compare

Seperti yang Anda lihat, Seth Godin memiliki lebih dari 500.000 pelanggan dan tumbuh 1.500 dalam satu hari.

6. YouTube atau Vimeo Views

Jika sebuah website memiliki video YouTube atau Vimeo tertanam pada homepage, klik “Watch on YouTube.”

Dollar-Shave-Club-YouTube-Video

Jika video tersebut bisa dilihat oleh semua orang, baik YouTube dan Vimeo akan menunjukkan jumlah tayangnya.

Anda juga bisa memeriksa tanggal mengunggah untuk memperkirakan berapa banyak orang melihatnya per bulan.

Dollar-Shave-Club-YouTube-Views

Hanya karena homepage Dollar Shave Club video yang memiliki hampir 4 juta view tidak berarti bahwa situs mereka memiliki 4 juta view juga.

Tapi itu memberi Anda beberapa ide tentang berapa banyak traffic mereka yang masuk pada bulan pertama mereka.

7. Komentar Setiap Post

Cara lain untuk mengukur popularitas sebuah blog adalah untuk melihat berapa banyak komentar yang didapat per post.

Ini berubah dan berbeda dengan setiap posting dan setiap blog, tapi sekali lagi, hal tersebut memberi Anda sebuah gambaran.

8. Jumlah Komentar

Segera setelah Anda komentar pada blog WordPress, browser Anda akan mengarahkan ke mana komentar tersebut akan muncul.

Jika Anda melihat URL, Anda akan melihat sesuatu yang tampak seperti ini:

Total-Comment-Counts

Paruh kedua URL memberitahu Anda bahwa ada sebanyak 108.656 komentar pada suatu website.

Jumlah ini termasuk komentar spam. Asumsikan bahwa 75-90% dari komentar adalah spam dan Anda bisa mendapatkan ide dari berapa banyak komentar yang didapat oleh sebuah website sejak hari pertama.

9. Periksa Archives blog mereka

Pada awalnya, banyak blogger berbagi semua statistik mereka tentang berapa banyak traffic website yang mereka dapatkan dan dari mana traffic tersebut berasal.

Sejalan dengan bertumbuhnya blog, informasi ini menjadi lebih dan lebih berharga sehingga sebagian blogger berhenti berbagi informasi traffic-nya.

Jika Anda membaca dengan teliti melalui artikel yang diarsipkan di sebuah blog, ada sebuah kesempatan dimana Anda akan melihat “blog in review” atau “traffic report” yang diposting.

Dengan statistik tersebut, Anda dapat mulai untuk mencari tahu berapa banyak traffic yang didapatkan website tersebut pada hari itu.

Beberapa situs, seperti ThinkTraffic.net, memilih untuk mempublikasikan laporan traffic setiap bulan karena statistik mereka sangat relevan dengan audience mereka.

10. Periksa Halaman Iklan

Sejauh ini, cara yang paling akurat untuk mengetahui berapa banyak traffic situs web yang didapatkan adalah melihat ke halaman advertising mereka.

Jika blog tersebut menjual ruang untuk iklan, mereka harus memberitahu Anda persis berapa banyak view dan tayangan iklan yang akan didapat setiap bulan.

Jika Anda menjual ruang iklan di BuySellAds, Anda perlu berbagi kesan unik bulanan Anda setiap bulan.

WPBeginner-on-BuySellAds

Kesimpulan

Perlu diketahui lagi bahwa sebagian besar tool di atas menawarkan free trial dari versi upgrade sehingga Anda dapat melakukan tes pada beberapa tool sebelum membuat membelinya.

Pastikan melihat pada free trial yang ditawarkan. Jika Anda tidak dapat menemukan free trial-nya, coba mengirim email ke perusahaan tersebut.

Anda mungkin akan terkejut betapa banyak yang akan memberikan free trial bahkan jika itu tidak secara eksplisit ditawarkan.

Pada akhirnya, itu semua tentang trial and error, dan menentukan tujuan Anda dan kisaran harga Anda, sebelum memilih tool yang terbaik.

Ada beberapa tool yang kurang akurat ketika menyediakan statistik. Jadi melakukan tes pada free trial akan sangat berguna.

Apakah Anda tahu cara lain untuk mencari tahu berapa banyak traffic website yang didapatkan oleh kompetitor? Tool apa yang Anda gunakan untuk mengawasi kompetitor Anda? Apakah Anda menggunakan salah satu alat yang disebutkan di atas? DigitalMarketer.id akan sangat senang mendengar pengalaman Anda pada kolom di bawah ini.

(Note: Ingin tahu lebih banyak tools yang dapat memaksimalkan potensi bisnis Anda? Setelah membaca ebook 73 Tools Digital Marketing, Anda akan mengetahui tools apa saja yang dapat memaksimalkan potensi bisnis Anda. Anda bisa menggunakan beberapa tools tersebut untuk meningkatkan profit perusahaan Anda. Dapatkan ebook 73 Tools Digital Marketing dengan cara>>> Klik di sini)

Pasted-image-at-2015_12_05-11_15-AM (1)

 


Bagikan artikel ini

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>