8 Tool Iklan Facebook untuk Bantu Anda Tingkatkan Prospek & Penjualan

Tool iklan facebook
12 Juli 2017
Bagikan artikel ini

Iklan di Facebook telah menjadi strategi pemasaran inti bagi ribuan bisnis, nirlaba, dan pengusaha. Tak dipungkiri, sekarang pengguna facebook mulai mencapai 2 milyar pengguna. Ini menjadi kesempatan bagi para pebisnis untuk memanfaatkan peluang guna menjangkau banyak audience.

Pada artikel kali ini, kita akan melihat 8 tool iklan Facebook, dan membahas cara-cara yang dapat Anda gunakan di kampanye Anda sendiri.

Pada akhir posting ini, semoga Anda memiliki beberapa ide tentang bagaimana Anda dapat memperbaiki kampanye iklan Facebook Anda, mendorong lebih banyak prospek dan penjualan, dan menyelesaikan lebih banyak pekerjaan dalam waktu yang lebih singkat. Mari kita mulai!

Tool Iklan Facebook # 1: Ads Manager Facebook

Tool Iklan Facebook pertama kita bahas ini tidak mengejutkan. Ads manager Facebook sendiri adalah yang pertama.

Tool iklan facebookAds manager Facebook serbaguna dan menawarkan banyak informasi, mulai dari kinerja kampanye tertentu dari waktu ke waktu (tergantung pada tujuan), ringkasan kampanye itu sendiri termasuk total pengeluaran dan sasaran kampanye hari itu, dan beberapa poin data penting lainnya yang dapat terlihat sekilas di dasbor Ads manager.

Berapa biayanya?

Ads manager Facebook tidak dipungut biaya alias gratis.

Tool Iklan Facebook # 2: Iklan Sosial WordStream

Jika Anda ingin melampaui fungsionalitas Ads manager Facebook, WordStream Sosial Ads bisa mengcovernya.

Tool iklan facebookTersedia sebagai produk terpisah atau sebagai bagian dari platform Advisor  WordStream, WordStream Social ads memberikan rekomendasi individual (melalui Pekan 20 Menit kerja per minggu) sehingga Anda tahu kapan harus boost post Anda, audience mana yang Anda target, cara mengoptimalkan iklan, dan lebih banyak lagi. Jadi sangat mudah bagi bisnis berskala kecil untuk memaksimalkan budget Iklan Facebook mereka.

Kedengarannya bagus? Anda bisa mulai free trial tool facebook ads ini.

Berapa biayanya?

Jika Anda menghabiskan $ 2.500 atau kurang per bulan di Iklan Facebook, Anda bisa mulai dari plan dengan $ 59 per bulan (dalam kontrak 12 bulan) menjadi $ 79 per bulan. Sebagai alternatif, Anda dapat membayar di depan seharga $ 589 per tahun, setara dengan hanya $ 49 per bulan. Harga yang dipesan terlebih dahulu tersedia untuk agensi dan tim yang lebih besar.

Tool Iklan Facebook # 3: Hootsuite

Jika Anda pernah bereksperimen dengan scheduling sosial media, Anda mungkin pernah mendengar tentang Hootsuite , salah satu tool sosial media terpopuler.

Tapi tahukah Anda bahwa Hootsuite juga menawarkan berbagai tool dan fungsionalitas khusus untuk Facebook advertiser?

Tool iklan facebookHootsuite sangat ideal bagi mereka yang baru beriklan di Facebook. Setelah beberapa setting awal, Hootsuite memungkinkan pengguna untuk mengotomatasi alur kerja pembuatan iklan mereka secara otomatis.

Tool iklan Facebook ini mengevaluasi konten dari halaman Facebook pengguna untuk menentukan konten yang kinerjanya kuat, lalu membuat iklan berdasarkan konten tersbut.

Ini adalah pengenalan yang tepat untuk iklan Facebook , dan iklan seperti ini memungkinkan pengguna memasukkan iklan mereka ke audience yang tepat, pada saat yang tepat, dengan pesan yang tepat.

Berapa biayanya?

Plan Hootsuite Ads ‘Professional seharga $ 9,99 per bulan jika dibayar di muka setiap tahun, atau $ 14,99 per bulan. Plan lain yaitu Team dan Business juga tersedia,lalu Enterprise level dengan harga custom.

Tool Iklan Facebook # 4: Driftrock

Untuk bisnis berukuran sedang hingga bisnis yang lebih besar, software customer relationship management (CRM) dapat menjadi harta karun data yang sangat berharga.

Platform seperti Salesforce seringkali sangat penting bagi kampanye marketing yang sukses, namun mendapatkan data tersebut dalam format yang dapat diterapkan untuk digunakan dalam kampanye iklan Facebook tidak selalu mudah dilakukan. Di situlah Driftrock masuk.

Tool iklan facebook 4Driftrock memungkinkan pengguna untuk menghubungkan data di CRM mereka ke Facebook presence mereka, menggabungkan keduanya untuk menciptakan kampanye yang sangat tertarget pada keseluruhan siklus pelanggan (customer lifecycle).

Selain teknologi inovatif ini, tool facebook ini juga memungkinkan pengiklan untuk menentukan “pemicu” unik untuk iklan mereka, sehingga memungkinkan kampanye yang tepat waktu dan dinamis.

Parameter-parameter yang dapat ditentukan pengguna mencakup pola cuaca untuk wilayah tertentu, hasil event olahraga besar, dan lusinan data lainnya.

Berapa biayanya?

Sayangnya, Driftrock tidak mencantumkan harganya di websitenya, jadi Anda harus menghubungi Driftrock untuk mendapatkan penawaran jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut.

Tool Iklan Facebook # 5: Qwaya

Qwaya memiliki built-in ads scheduler(penjadwal iklan) yang juga memungkinkan pengguna menentukan secara manual rotasi iklan, URL Builder, integrasi Google Analytics penuh dan dukungan untuk beberapa profil pengguna, fungsi solit testing, Template iklan, organizer kampanye yang super-handy (mudah dioperasikan), dan dukungan untuk ekspor data Excel atau CSV.

Tool iklan facebookBerapa biayanya?

Tool iklan Facebook ini tersedia dalam tiga plan yaitu Premium, Business, and Agency. Masing-masing dihargai $ 149, $ 249, dan $ 349 per bulan. Premium plan bisa digunakan untuk pengguna tunggal, Bisnis plan menawarkan penggunaan untuk lima pengguna, dan rencana Agency bisa hingga 10 pengguna.

Tool Iklan Facebook # 6: Pagemodo

Pagemodo tidak secara eksklusif merupakan Tool iklan Facebook. Tool ini menawarkan fungsionalitas selain tool Facebook, termasuk dukungan untuk iklan Twitter. Namun bagi pemula, ini adalah langkah awal yang bagus menuju kampanye yang lebih berhasil.

Tool iklan facebookJantung atau inti Pagemodo adalah pendekatan dijadikan lebih sederhanakan untuk iklan Facebook. Salah satu fitur keren Pagemodo adalah ads builder-nya.

Pengguna dapat memilih template iklan, menggunakan gambar free royalti di iklan mereka melalui built-in image library dalam Pagemodo. Ini bisa menjadi bonus utama bagi pengiklan baru yang mungkin kekurangan sumber daya dibandingkan tim yang lebih besar dan lebih mapan.

Pagemodo juga menawarkan pendekatan yang disederhanakan, namun tidak kalah hebatnya dengan penargetan dan segmentasi audience, kendala umum lainnya bagi iklan Facebook baru.

Perangkat analisis dan pengukuran kinerja juga mudah untuk digunakan, membuat Pagemodo menjadi pilihan tepat bagi bisnis yang baru mulai bereksperimen dengan beriklan di Facebook.

Berapa biayanya?

Semua tiga plan Pagemodo yaitu Basic, Pro, dan Agency  didasarkan pada pembayaran tahunan prabayar. Paket Basic berharga $ 6,25 per bulan ($ 75 ditagih setiap tahun), paket Pro berharga $ 13,25 per bulan ($ 159 ditagih setiap tahun), dan paket Agency menghabiskan biaya $ 33,25 per bulan ($ 399 ditagih setiap tahun). Pembayaran yang lebih hemat tersedia jika pelanggan berkomitmen untuk melakukan perjanjian dua tahun.

Tool Iklan Facebook # 7: KISSmetrics

KISSmetrics dapat membantu Anda mendapatkan hal yang lebih banyak lagi dari kampanye Facebook Anda?

Tool iklan facebook

KISSmetrics adalah suatu tool yang bisa dikatakan diluar dalam pembahasan ini karena tidak menawarkan tool Iklan Facebook mandiri.

Tetapi sebaliknya, KISSmetrics dapat membantu Anda melihat gambaran yang lebih besar dengan mengambil data penting tentang kinerja iklan Facebook Anda.

Selanjutnya mengubungkannya dengan tren dan poin data yang lebih luas untuk memberi Anda wawasan berharga tentang siapa yang berinteraksi dengan kampanye Anda dan bagaimana caranya.

Tidak ada kampanye iklan Facebook yang menjadi sebuah pulau, dan bahkan data kampanye yang paling terperinci mungkin tidak memberi Anda insight yang Anda perlukan untuk membuat keputusan penting mengenai belanja iklan Anda.

KISSmetrics dapat membantu Anda membuat budget iklan Anda berjalan lebih jauh dan kampanye Anda lebih efektif.

Berapa biayanya?

Plan KISSmetrics mulai dari $ 299 per bulan untuk paket Self-Starter, mulai dari $ 700 per bulan. Plan mana yang tepat untuk Anda tergantung pada apa yang disebut KISSmetrics “Events,” yang bisa berupa apa saja dari page visit ke content download.

Tool Iklan Facebook # 8: SocialStats

Salah satu kekuatan terbesar Facebook adalah banyaknya demografi yang bisa ditargetkan oleh pengiklan.

Facebook tahu lebih banyak tentang Anda daripada yang mungkin Anda pikirkan, lebih banyak lagi dan informasi ini hampir secara harfiah sangat berharga bagi pengiklan. Untuk mulai benar-benar menggali lebih dalam data demografis, cobalah SocialStats oleh Social Ads Tool .

SocialStats adalah aplikasi iOS yang memungkinkan Anda mengidentifikasi dengan cepat segmen audience yang berharga dengan menganalisis data demografis berdasarkan parameter pengguna.

Anda dapat, misalnya, mengetahui kira-kira berapa banyak orang dari rentang usia tertentu di wilayah tertentu yang tertarik dengan teknologi konsumen. Tool iklan Facebook Ini bisa sangat membantu saat membangun persona pembeli. Cobalah dan lihat apakah ini bisa membantu kampanye Anda untuk mencapai sasaran.

Berapa biayanya?

SocialStats tersedia untuk diunduh secara gratis di iOS App Store.

Kesimpulan

Itulah 8 tool iklan Facebook yang bisa Anda gunakan. Semoga Anda memiliki beberapa ide tentang bagaimana Anda dapat memperbaiki kampanye iklan Facebook Anda.

Atau Anda punya tool iklan facebook lain selain 8 tool diatas yang biasa Anda gunakan? Share pengalaman dan pendapat Anda tentang berbagai tool yang bisa membantu kampanye iklan Facebook menjadi lebih efektif, bersama DigitalMarketer.id pada kolom komentar di bawah ini.

 


Bagikan artikel ini

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>