Mempromosikan Brand di Instagram: Cara Bisnis Anda Muncul di Halaman Explore

cara mempromosikan bisnis di Instagram
4 Agustus 2017
Bagikan artikel ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kepopuleran Instagram sebagai salah satu sosial media sekarang ini sangat tinggi. Sehingga banyak bisnis yang menggunakannya sebagai salah satu platform untuk sosial media marketing mereka. Mereka mulai mempromosikan brand di Instagram.

Salah satu cara terbaik mempromosikan brand di Instagram untuk meningkatkan hasil sosial media marketing Anda adalah dengan membuat brand atau bisnis Anda muncul di halaman atau tab Instagram explore.

Jika instagram bisnis Anda berada di atas pada halaman Explore, hal itu bisa memberi Anda follower baru dan traffic yang stabil. Panduan ini menjelaskan cara membuat Instagram Explore Tab bekerja untuk bisnis Anda.

Dalam postingan ini Anda akan belajar:

  • Bagaimana sebuah konten dipilih/muncul di tab explore
  • Cara bekerja dengan audience Anda sehingga konten Anda muncul di dalamnya
  • Cara meningkatkan keterlibatan Anda dan meraih prospek yang lebih berharga melalui tab explore

Apa itu halaman Instagram Explore?

Di halaman Instagram explore Anda akan menemukan banyak foto/posting dari para pengguna Instagram pada umumnya.

Foto-foto yang muncul di instragram explore Anda tersebut berdasarkan tindakan dan pola keterlibatan Anda sebelumnya.itu dilihat dari like, komentar, juga apa saja account yang biasa anda lihat. Wired Magazine menyebutnya, “tempat yang paling jujur ​​di internet.”

cara mempromosikan bisnis di Instagram

Untuk mengakses halaman Explore, buka Instagram dan klik ikon kaca pembesar di antara ikon home and plus (add post).

Wired juga menjelaskan,” Tidak seperti feed Instagram Anda,halaman Explore tidak dibatasi oleh siapa yang Anda ikuti atau yang Anda suka sukai. Halaman Explore melihat bagaimana Anda menggunakan Instagram.”

Instagram Explore juga menyertakan Stories dari akun Instagram yang menurut Anda menarik, Stories Lokasi dari wilayah geografis terdekat Anda, dan live video teratas yang ada saat itu.

Sekarang setelah Anda memiliki pemahaman yang lebih baik tentang Instagram Explore, mungkin Anda ingin tahu bagaimana membuat konten bisnis Anda agar muncul di sana.

Bagian selanjutnya akan memandu Anda melalui proses ini dan memberi Anda beberapa tips yang dapat Anda lakukan langsung guna mempromosikan brand di Instagram.

Bagaimana Konten Muncul di Explore Guna Mempromosikan Brand di Instagram?

Data adalah raja ketika berhubungan dengan jenis konten yang muncul di tab Explore setiap pengguna.

Instagram bertujuan untuk menyesuaikan konten untuk setiap pengguna, memilih posting berdasarkan faktor seperti like dan akun yang sudah diikuti pengguna.

Meskipun tidak diketahui secara pasti bagaimana konten dipilih, algoritma Instagram mungkin menyukai hal-hal berikut ini:

  • Konten serupa dengan apa yang sebelumnya telah ditayangkan ke pengguna
  • Konten dengan keterlibatan tinggi
  • Konten dari akun yang mirip dengan akun yang sudah diikuti pengguna

Seiring waktu, Instagram mengenali pola dalam apa yang melibatkan masing-masing pengguna, dan menunjukkan konten berdasarkan formula yang dipelajari ini.

Instagram juga melihat bagaimana akun serupa satu sama lain berperilaku di situs, dan membuat asumsi berdasarkan hal itu.

Wired menjelaskan, ” Membuat karya seperti ini butuh mengumpulkan konten sebanyak mungkin ,semakin besar perpustakaan, semakin besar kemungkinan mengandung instagram ideal Anda. Stories membantu memecahkan masalah itu secara dramatis menurunkan penghalang untuk posting. Karena menambah pengguna, dan lebih banyak data terlampir, stories menawarkan banyak cara untuk mengenkripsi konten Instagram dan menunjukkannya kepada orang-orang. ”

4 cara untuk konten Anda muncul di Tab Explore Instagram

  1. Kenali audiens Anda

Anda tidak akan mencoba menjual tas kerja kepada bayi bukan?

Untuk menjual produk dan terhubung dengan pelanggan, Anda harus tahu siapa audiens Anda, apa yang mereka butuhkan dan bagaimana bisnis Anda dapat membantu. Untuk memulai strategi halaman Explore Anda, pikirkan pertanyaan berikut:

  • Siapa target audence Anda?
  • Hal-hal apa saja yang menarik minat mereka?
  • Seperti apa akun Instagram mereka sendiri?
  • Siapa yang mereka ikuti/follow?

Pikirkan halaman Instagram Explore yang paling ingin Anda tampilkan. Hal seperti apa yang disukai orang –orang ini? Ide bagus adalah membuat persona untuk individu ini. Jika Anda memerlukan bantuan untuk hal ini, lihat panduan kami untuk membuat persona pemirsa.

cara mempromosikan bisnis di Instagram

Begitu Anda mengetahui target audiens Anda, Anda dapat menemukan dan mengenal mereka lebih baik.

  1. Perhatikan baik-baik

Untuk membuat perbedaan antara konten Anda diabaikan atau dibagikan, Anda harus perhatikan sosial media Anda. Anda perlu memperhatikan audiens Anda dan konten yang mereka sukai untuk menyesuaikan konten Anda dengan mereka.

Jika Anda sudah mengikuti akun yang relevan dengan industri dan target audience Anda, halaman Explore Anda sendiri akan memberi Anda insight tentang apa yang perlu Anda lakukan.

Beberapa tips umum untuk menggunakan informasi ini untuk mendapatkan laman Kenalan pemirsa Anda, termasuk:

  • Perhatikan nuansa umum halaman Jelajahi Anda sendiri. Apa saja tema yang muncul? Apa estetika yang dominan? Apa yang disukai komunitas Anda? Inilah semua hal yang perlu diingat.
  • Gunakan fitur Pencarian untuk melihat jenis konten yang populer di lokasi Anda. Klik Tempat/place dan kemudian tag geografis yang paling akurat dan perhatikan jenis konten yang muncul.
  • Lihat following feed Anda (ditemukan dengan mengeklik ikon ‘love” di bagian bawah aplikasi Instagram dan kemudian memilih ‘following’ di bagian atas) dan melihat konten yang diikuti pengikut dan pengikut Anda.
  1. Gunakan hashtag

Hashtag Instagram seperti pisau bermata dua di sosial media, orang bisa menyukai mereka atau membenci mereka, tapi hashtag sangat penting bagi pemasar.

Hashtag adalah cara nomor satu untuk membuat konten Anda dapat ditemukan dan menyimpan gambar Instagram Anda agar tidak tersesat dalam banjirnya konten.

Hashtag membuat konten yang Anda kerjakan tanpa lelah dapat ditemukan oleh mereka yang mencari.

cara mempromosikan bisnis di Instagram

Hashtag pada dasarnya membantu target audience Anda datang kepada Anda, membuat pekerjaan Anda menjadi lebih mudah.

Namun, penting bagi Anda untuk mengetahui cara yang benar dan yang salah dalam menggunakan hashtag pada Instagram dan memastikan peluang sukses terbaik Anda.

Jadi yang harus dilakukan dan tidak perlu dilakukan untuk menggunakan hashtag adalah:

  • Apakah bisa spesifik bila menggunakan hashtags
  • Lakukan dengan hashtag yang relevan dan tidak “bermerek”
  • Jangan terlalu panjang
  • Hashtag jangan lebih banyak dari kata-kata dari caption
  • Jangan hashtag semuanya

Ingatlah pedoman di atas saat menyusun strategi hashtag dan selanjutnya Anda dapat menemukan diri Anda di tab Explore pengguna dalam waktu singkat.

  1. Dorong keterlibatan

Tingkatkan peluang target audience Anda untuk menemukan konten Anda dengan melakukan semua yang Anda bisa untuk meningkatkan keterlibatan. Semakin banyak like dan komentar yang dimiliki postingan Instagram Anda, semakin besar kemungkinannya untuk muncul di halaman explore target audience Anda.

cara mempromosikan bisnis di Instagram

Saat Anda posting foto atau video, pikirkan bagaimana Anda bisa mendapatkan akun yang lebih besar dengan lebih banyak follower menyukai (like) atau memberi komentar.

Misalnya, jika brand desain interior Anda berbagi foto ruangan tempat Anda bekerja, tag semua perusahaan dan produk yang Anda gunakan untuk menjangkaunya. Anda juga bisa tag akun Instagram majalah desain interior atau blogger lifestyle yang relevan.

Jika Anda berbagi Instagram Stories dari akun brand Anda, pastikan Anda tag lokasi dan juga akun lain yang relevan.

Beri tag lokasi untuk meningkatkan kemungkinan Stories Anda disertakan dalam Stories Lokasi Instagram (yang menyajikan Stories dari akun di wilayah geografis tertentu.) Ini membantu pengguna lokal melihat konten Anda dan terjadi engagement dengan brand Anda.

Kesimpulan

Muncul di Instagram adalah tujuan dari banyak brand dan bisnis. Dengan panduan di atas Anda memiliki unsur kunci untuk keberhasilan muncul Halaman Explore guna mempromosikan brand di Instagram.

Apakah Anda sudah menggunakan strategi di atas untuk mempromosikan brand di Instagram? Untuk strategi-strategi mempromosikan brand Instragam yang lain, And bisa simak artikel-artikel berikut ini.

Anda juga bisa berbagai strategi mempromosikan brand di Instram lainnya dengan yang pembaca yang lain, bersama DigitalMarketer.id pada kolom komentar di bawah ini.


Bagikan artikel ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>