Keuntungan Fitur Baru INSTAGRAM (IGTV)

22 Juni 2018
Bagikan artikel ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Bagikan artikel ini :

Anda tahu aplikasi Instagram? Instagram berdiri pada tahun 2010 yang berawal hanya jasa upload foto. Namun pada tahun 2013 Instagram mulai me-revolusi aplikasinya dengan memasukan fitur video didalamnya.

Pada awalnya Instagram hanya memberikan durasi yang sedikit yaitu 30 detik saja. Namun semakin berkembangnya Instagram, keterbatasan durasi tersebut ditambah menjadi 1 menit lamanya.

Instagram

Lalu dikembangkan kembali fitur video ini yang disebut Instagram Stories yang hanya berdurasi 15 detik. Dan hanya diperuntungkan untuk membuat moment di sekitar anda berada.

Namun pengguna Instagram tersebut merasa belum puas atas kehadiran fitur-fitur tersebut. Lalu apakah anda tahu fitur baru apakah yang di lakukan oleh Instagram?

Fitur tersebut adalah IGTV. Aplikasi tersebut yang mempunyai fitur durasi terpanjang yang pernah dimiliki oleh Instagram. Untuk saat ini memang IGTV hanya bisa digunakan untuk durasi 10 menit. Namun kedepannya IGTV direncanakan untuk memenuhi durasi 1 jam.

Lalu apa bedanya dengan Youtube? Bedanya adalah sangat signifikan yaitu mode video yang vertical. Ya, mode tersebut akan memudahkan penggunanya untuk melihat video tanpa harus memutarkan device yang mereka gunakan.

02-20180619-KS-pamelachen-IMG_0157-2160_loLalu bagaimana anda bisa mengakses IGTV tersebut?

Ada dua cara untuk mengaksesnya yaitu dengan cara mendownload aplikasi IGTV di playstore untuk android sedangkan Appstore untuk ios. Dan anda juga bisa mengaksesnya di aplikasi Instagram yang anda miliki tersebut. Anda hanya update aplikasi tersebut, lalu anda buka aplikasinya, lalu akan muncul icon IGTV di sebelah kanan atas samping icon pesan.

DOWNLOAD GRATIS EBOOK
5 Cara Efektif untuk menambahkan ribuan followers instagram dan mengembangkan omzet bisnis anda

book-instagram-for-web

IGTV ini tidak hanya diperuntungkan untuk selebritis saja. Namun Instagram membuatnya untuk digunakan oleh para penggunanya yang lain.

 dims

Memang untuk saat ini IGTV tidak seperti Youtube belum memberikan sistem berbayar bagi pengguna yang menggunakan fitur tersebut. Namun menurut manager produk Instagram yang dikutip dari engadget.com yaitu Yuki menyatakan bahwa:

“Karena pendapatan berbasis iklan adalah standart industri maka masuk akal bagi Instagram untuk mengadopsinya. Bukan hanya diuntungkan untuk perusahaan itu sendiri namun juga untuk komunitas didalamnya”. Kutip Engaged.com

“It’s a reasonable place to end up. We’ll see what makes sense. But we are committed to make sure that creators can make a living here, because for a lot of them, this is a full-time job.” said Yuki.

Lalu apa untungnya bagi pembisnis? Ini adalah kesempatan anda untuk promosi dengan cara yang berbeda dan gratis. Mengapa sangat menguntungkan? Karena Instagram menyatakan IGTV akan memiliki satu miliar pengguna baru yang dapat anda manfaatkan untuk mengenalkan produk yang anda jual.

Ditambah lagi bila IGTV sudah mendukung Instagram Ads yang akan membantu produk yang anda jual akan oleh Instagram dengan alogaritma terbaru fitur ini.

Baca juga artikel menarik lainnya seperti :

Bila Anda memiliki kesulitan atau cerita atau pengalaman menarik berhubungan dengan topik ini atau tentang social media, sampaikan saja ke Digitalmarkerter.id dan pembaca lainnya dengan mengisi kolom komentar di bawah ini.

Bagikan artikel ini :

Bagikan artikel ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *