Cara Mendapatkan Uang dari Youtube dengan 4 Tips YouTube Marketing

Cara Mendapatkan Uang dari Youtube
2 Maret 2016
Bagikan artikel ini
  • 31
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    31
    Shares

Bagikan artikel ini :

Apakah Anda memasarkan bisnis Anda di YouTube?

Ya, YouTube adalah salah satu media sosial yang tetap konsisten memperoleh banyak perhatian banyak orang melalui konten videonya.

Bisakah Anda menggunakan beberapa ide-ide baru untuk meningkatkan konversi di YouTube Anda?

Mungkin Anda harus mempertimbangkan kembali strategi pendekatan YouTube Anda.

Dalam artikel ini Anda akan menemukan 4 tips YouTube Marketing sebagai cara mendapatkan uang dari YouTube.

# 1: Menggugah Rasa Penasaran dengan Video Unik

Orang tidak akan mengklik video Anda untuk melihat video yang membosankan.

Mereka mungkin bersedia untuk mentolerir tutorial kering jika ia menawarkan saran yang unik bahwa mereka tidak akan menemukan tempat lain.

Video YouTube yang paling sukses, meskipun, menyampaikan cerita yang original dan menarik. Iklan dari Android ini adalah contoh video yang unik.

Mungkin lebih mudah untuk datang dengan ide-ide konten yang besar jika Anda membuat video yang tidak berhubungan langsung dengan produk atau bisnis.

Hal ini sangat penting jika Anda berada di sebuah industri yang sulit untuk membuat orang tertarik (misalnya kontraktor bangunan).

Anda bisa tonton video berikut yang mempromosikan handphone Samsung Galaxy 580. Video ini tampaknya tidak berhubungan dengan produk, namun masih mencerminkan sisi positif perusahaan.

Video tersebut menyampaikan kegembiraan bahwa Samsung ingin customernya juga merasa senang dengan handphone tersebut.

Ini membantu mengatur suasana hati orang-orang guna mengarahkan mereka ke langkah berikutnya, yaitu untuk mengunjungi website Anda untuk mempelajari produk Anda.

Tujuan Anda adalah untuk menjaga audience berinteraksi cukup lama agar call to action terasa lebih lembut dan tidak memaksa mereka.

Meski begitu, jangan gunakan jenis konten ini pada semua audience. Anda mungkin pernah melihat beberapa iklan yang pesannya tidak dapat diserap oleh penontonnya, sehingga mereka bingung. Pastikan bahwa video Anda membangkitkan emosi customer yang masih berhubungan bisnis Anda.

# 2: Riset Customer dengan Keyword sebagai Salah Satu Cara Mendapatkan Uang dari Youtube

Dalam YouTube Marketing, penting untuk mengenali dan mempertimbangkan tahap audiens Anda dalam proses pembelian.

Beberapa pemasar mencoba menjual kepada customer dan calon customer yang mungkin tertarik pada produk mereka namun masih ada pada cold traffic.

Masalahnya adalah bahwa orang-orang yang menemukan video Anda di YouTube biasanya belum siap untuk membeli produk Anda. Itulah mengapa mereka masih Ada pada cold traffc.

Untuk alasan tersebut, sangat penting untuk memilih keyword yang relevan dengan orang-orang yang mencari informasi baru. Selain itu juga untuk menyediakan konten video yang memberikan informasi dan edukasi berdasarkan keyword tersebut.

Anda dapat riset keyword menggunakan google adword planner untuk deskripsi video Anda dan penargetan iklan YouTube.

Cari keyword yang ditargetkan untuk kelompok Audience yang akan membeli produk Anda, bukan hanya keywords yang relevan dengan audience Anda.

Cara Mendapatkan Uang dari Youtube

Apa jenis kata kunci yang harus Anda cari? Pertimbangkan kata-kata dan frase yang relevan baik di industri dan produk Anda. Misalnya, DigitalMarketer.id bisa menargetkan keyword seperti “Cara berbisnis online, peluang usaha online, dan content marketing.”

Sebelum membahas lebih lanjut, Anda bisa menyimak artikel berikut ini yang membahas tentang YouTube Advertising, sehingga Anda lebih memahami tentang bagaimana cara mendapatkan uang dari YouTube:

Tips memilih Keywords untuk Iklan YouTube

Keywords Anda harus banyak digunakan dalam pencarian di google. Pilih kata kunci dengan average month search sebesar 1.000. Anda juga harus dapat mengumpulkan cukup data untuk mengukur efektivitas keyword tersebut.

Selama riset keyword awal, Anda ingin mengumpulkan data tentang kinerja keyword dalam iklan Anda dengan cara yang hemat biaya.

Beberapa kata kunci yang Anda tawar (bidding) dapat menghasilkan lebih banyak volume dari yang Anda harapkan, terutama jika Anda pada memilih keyword yang tingkat kompetitifnya tinggi.

Cara Mendapatkan Uang dari Youtube

YouTube adalah situs besar, sehingga mudah untuk cepat memperbesar anggaran iklan Anda, terutama jika Anda memilih opsi penargetan dengan volume tinggi. Jika Anda mempunyai anggaran yang besar ketika memulainya hal tersebut tidak akan menjadi masalah.

Namun, tetapkan anggaran iklan yang cukup rendah untuk memastikan Anda tidak menghabiskan terlalu banyak biaya pada satu target keyword.

Anda selalu dapat meningkatkan anggaran Anda setelah Anda punya kesempatan untuk mengoptimalkan kampanye dan mengetahui kata kunci menawarkan ROI terbaik.

# 3: Menyaring Leads Dengan Video YouTube

Tujuan dari Anda video yang harus untuk prakualifikasi pemirsa dan mengirim prospek sepenuhnya tertarik ke situs web Anda untuk mempelajari lebih lanjut tentang produk dan jasa Anda.

Anda akan memiliki waktu lebih mudah mengkonversi pengunjung situs setelah Anda menghangatkan mereka ke penawaran Anda.

Jadi bagaimana Anda mengahagatkan traffic prospek Anda? Fokus pada penyediaan video yang membuat mereka terlibat (engagement) dan memberikan edukasi, tetapi buat video terbut sedikit menggantung.

Gunakan video tersebut untuk meyakinkan mereka, bahwa mereka perlu untuk mengunjungi website Anda guna mendapatkan informasi yang dibutuhkan .

Tutup video Anda dengan mengatakan sesuatu seperti ini: “For More Info, Visit DigitalMarketer.id.”

# 4: Optimalkan Halaman Channel Anda untuk Mengarahkan Traffic

Banyak marketer fokus pada mendapatkan traffic ke halaman video mereka.

Sementara, sebagian besar audience akan melihat konten video Anda terlebih dahulu, mereka juga akan melihat halaman channel YouTube Anda.

Ambil keuntungan dari tampilan halaman channel untuk mengarahkan traffic ke website atau sosial media lainnya.

Cara Mendapatkan Uang dari Youtube

Pastikan Anda menyertakan link ke website Anda dan profil sosial lainnya di halaman channel YouTube Anda.

Untuk mengoptimalkan halaman channel youtube Anda , memberikan informasi tentang perusahaan Anda dan menyertakan link ke website Anda dan profil media sosial lainnya.

Juga manfaatkan header banner, di mana Anda dapat memasukkan empat link yang dapat diklik. Pastikan untuk menambahkan Call to Action yang tepat.

Cara Mendapatkan Uang dari Youtube

Tambahkan link yang dapat diklik untuk banner channel YouTube Anda.

Kesimpulan

Untuk menentukan iklan YouTube  dan strategi digital marketing yang bekerja untuk Anda, penting untuk menguji kampanye dan mengumpulkan data tentang strategi apa yang paling efektif unutk bisnis Anda.  Anda bisa coba melakukan riset pada beberapa hal berikut ini:

  • Ide konten video
  • Keyword yang berbeda namun masih dalam satu konteks
  • Panjang video yang bervariasi
  • Target audience

Trial and error memainkan peran kunci dalam YouTube ads, jadi luangkan waktu untuk melakukan tes dalam kampanye Anda.

Coba taktik di atas sebagai cara mendapatkan uang dari YouTube. Selain itu hal tersebut juga dapat meningkatkan kesadaran merk di antara audience target Anda.

Bagaimana menurut Anda? Apakah Anda memiliki tips lain atau taktik yang telah bekerja efektif dan telah Anda lakukan? Silakan berbagi pendapat dan pengalaman Anda bersama DigitalMarketer.id pada kolom komentar di bawah ini.

 

Bagikan artikel ini :

Bagikan artikel ini
  • 31
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    31
    Shares

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>