10 Plugin Instagram untuk WordPress yang Bisa Anda Gunakan

Plugin Instagram untuk Wordpress
27 September 2017
Bagikan artikel ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Bagikan artikel ini :

Apakah Anda masih bingung saat akan menggunakan Instagram sebagai bagian dari strategi marketing sosial media Anda? Mengapa Instagram begitu mengagumkan? Berikut beberapa alasannya:

  1. Ada lebih dari 400 juta pengguna di Instagram setiap hari.
  2. Tidak ada pembatasan karakter
  3. Semua tentang konten visual.
  4. Posting Anda tidak terkubur seperti di Facebook atau Twitter.
  5. Perusahaan yang ada di Instagram menerima tingkat keterlibatan follower tertinggi (2,3%) dari semua platform sosial media.
  6. 100% berbasis mobile.
  7. Media yang memberi kesempatan bagus untuk memamerkan Personality Anda/ brand Anda.
  8. Fantastis untuk perusahaan dengan penawaran produk e-commerce, portofolio kreatif, atau mereka yang memiliki budaya perusahaan kuat, yang ingin dipamerkan melalui foto/video singkat dan bisa secara live.
  9. Lebih dari separuh pengguna Instagram mengikuti akun perusahaan, menjadikannya platform sosial media yang paling brand-friendly.
  10. 44% orang menggunakan Instagram untuk riset brand, produk ataupun layanan mereka.

Cukup mengagumkan, bukan?

Ada juga beberapa alasan lain mengapa Anda harus bekerja dengan Instagram. Simak motivasi ekstra ini:

Dimiliki oleh Facebook

Instagram sekarang dimiliki oleh Facebook, yang berarti Instagram asli yang kita tahu di tahun 2010 tidak sama dengan yang ada saat ini. Apakah itu hal yang baik? Kami akan mengatakan ya.

Berkat kontribusi Facebook, kini ketika kita menggunakan Instagram, kita memiliki kemampuan live video, stories, scrolling photos, dan kemungkinan postingan bersponsor (iklan) yang membuatnya lebih menarik bagi bisnis untuk menggunkannya dalam usaha digital marketing.

Perhatikan secara khusus fitur CTA di stories serta tool analytic yang disempurnakan (Instagram Insight), Instagram perlahan menjadi platform yang lebih ramah terhadap usaha pemasaran.

API Instagram

Sekali lagi, karena Instagram kini mendapat dukungan dari Facebook, kita melihat banyak tumpang tindih apa yang bisa dicapai antara kedua platform tersebut.

Sama seperti API untuk Facebook, untuk Instagram memberi marketer seperti Anda lebih banyak kendali atas aplikasi dan juga insight tentang apa yang terjadi dengan audience Anda.

Jadi, jika Anda menginginkan platform sosial media berbasis foto yang dapat Anda kontrol dan gabungkan ke website WordPress Anda, Instagram adalah jawabannya.

Satu lagi bonus yang perlu dipertimbangkan disini adalah faktor penyimpanan. Sama seperti plugin YouTube , Instagram tidak membebani server website Anda dengan penyimpanan gambar. Anda menyukai hal itu bukan?

Dengan begitu banyak cara yang berbeda bagi Anda menggunakan Instagram untuk bisnis. Masuk akal jika kita melihat plugin untuk membantu Anda mengintegrasikannya ke dalam situs WordPress Anda.

10 Plugin Instagram untuk WordPress

Karena Instagram adalah sosial media yang sangat visual, ini membuka kemungkinan bagaimana Anda dapat menggabungkannya ke website WordPress Anda. Dulunya,  Anda hanya akan menghubungkan API Instagram ke WordPress dan kemudian mengimpor salinan feed ke widget atau sidebar.

Saat ini, pengembang plugin telah memecahkan kode dan memberi kontrol lebih besar atas apa yang dapat dilakukan dengan Instagram di WordPress.

Plugin berikut sebagian besar menawarkan opsi untuk menyematkan feed Instagram ke halaman website, namun ada orang lain di sini yang memanfaatkan lightbox, slider, portofolio, dan opsi kreatif lainnya yang berfokus untuk mengimpor konten foto daripada hal-hal lainnya yang muncul di Instagram. Berikut beberapa plugin Instagram untuk wordpress.

  • AccessPress Instagram Feed Plugin(Gratis)

Plugin Instagram untuk WordPress 1

Ingin memasukkan feed foto Instagram Anda tanpa kotak widget dan deskripsi gambar yang mengganggu di sekitarnya? Plugin dari AccessPress ini menghilangkan sesuatu yang berlebihan dan memberi Anda beberapa pilihan tata letak yang berbeda untuk gambar Anda, termasuk panel geser, lightbox, dan tata letak galeri.

Tertarik dengan AccessPress Instagram Feed Plugin (Gratis)? Berikut rinciannya.

  • Plugin Feed Instagram AksesPress (Premium)

Plugin Instagram untuk WordPress 2

Dalam versi upgrade plugin AccessPress’s Instagram feed ini, ada lebih banyak pilihan kontrol untuk bagaimana foto Anda ditampilkan dan juga untuk informasi yang mungkin ingin Anda sertakan.

Misalnya, Anda bisa menunjukkan like dan comment untuk setiap foto. Anda juga bisa menambahkan efek animasi pada hover. Dan Anda dapat merancang tata letak secara dinamis untuk menampilkan gambar Anda dengan style yang Anda sukai.

Anda tertarik dengan AccessPress Instagram Feed Plugin (Premium)? Ini detailnya.

  • Feed Them Social Plugin (Gratis)

Plugin Instagram untuk WordPress

Terkadang yang Anda butuhkan hanyalah sebuah solusi sederhana. Dalam kasus Instagram, itu akan melibatkan penempatan feed Instagram Anda langsung ke halaman website Anda, serupa dengan tampilannya di Instagram (versi desktop, bukan aplikasi).

Itulah yang dilakukan plugin Feed Them Social. Plugin Ini juga memungkinkan pengguna untuk mengimpor feed dari platform sosial media lainnya. Jadi tidak harus Instagram saja, jika Anda memiliki foto yang banyak mendapat respon dari akun sosial media lain, juga bisa Anda bagikan.

Penasaran dengan plugin Feed Them Social Plugin (Gratis)? Cek detailnya di sini.

  • Instagram Feed Plugin dari Smash Balloon (Gratis)

Plugin Instagram untuk WordPress

Plugin Instagram untuk wordpress selanjutnya adalah dari Smash Balloon. Jika Anda memiliki beberapa feed Instagram, dan ingin menjadikannya ke dalam satu feed saja, maka ini adalah plugin untuk Anda. Anda dapat menyesuaikan tata letak, ukuran, warna, jarak, dan hal lainnya dengan plugin dari Smash Balloon ini juga.

Tertarik dengan Instagram Feed Plugin ini?  Berikut detailnya.

  • Instagram Feed Pro Plugin dar Smash Balloon (Premium)

Plugin Instagram untuk WordPress

Jika Anda suka dengan sesuatu yang dapat Anda custom sendiri dari versi gratis plugin ini, namun menginginkan kontrol lebih besar yang dapat Anda lakukan dengan feed Anda, cobalah yang untuk berinvestasi dengan upgrade premium pada plugin ini.

Masih sama dengan versi gratis, versi premium ini dapat membantu Anda mengimpor beberapa feed menjadi satu. Tapi, plugin ini memiliki lebih banyak pilihan untuk dimainkan. Anda dapat membuat carousel, membuka setiap foto dengan lightbox, membuat feed dengan link pembelian, mengintegrasikan video, dan banyak lagi.

Tertarik dengan Instagram Feed Pro Plugin versi premium dari Smash Balloon? Ini detailnya.

  • Plugin WD Instagram Feed dari Web Dorado (Gratis)

Plugin Instagram untuk WordPress

Meskipun profil dan video untuk plugin ini sedikit membingungkan, versi gratis plugin ini masih layak dieksplor jika Anda ingin mengimpor feed Instagram ke website Anda.

Dengan versi gratis, pilihan kustomisasi Anda terbatas, namun jika Anda tidak memerlukan lebih dari sekedar cara sederhana untuk menampilkan foto Anda sebagai thumbnail atau lightbox, versi gratis saja sudah cukup.

Tertarik dengan Instagram Feed WD Plugin dari Web Dorado? Ini rinciannya.

  • Plugin WD Instagram Feed dari Web Dorado (Premium)

Plugin Instagram untuk WordPress

Plugin Instagram untuk WordPress dari Web Dorado versi premium ini menawarkan pilihan feed Instagram “klasik” yang sama seperti versi gratis dan beberapa juga ada yang lain.

Jika Anda menyukai tema yang dapat dikustom sepenuhnya untuk feed Anda, layout filmstrip, advance filter (termasuk dengan hashtag), serta integrasi komentar, Anda bisa menggunakan plugin yang satu ini. Mereka juga menawarkan beberapa versi berbayar, jika Anda ingin menggunakan plugin untuk beberapa website.

Anda ingin menggunakan Plugin Instagram Feed WD dari Web Dorado versi Premium? Anda bisa cek detailnya di sini.

  • Instagram Journal Plugin (Premium)

Plugin Instagram untuk WordPress

Ingat dengan pembahasan API Instagram di atas? Nah, plugin ini memanfaatkan sepenuhnya API Instagram tersebut. Memberi Anda kontrol lebih pada apa yang dapat Anda lakukan dengan feed Instagram Anda.

Ada layout bagus yang tersedia seperti slider infinity. Warna tema yang dapat disesuaikan. Anda dapat membuat kontes Instagram langsung dari dalam website Anda. Dan bahkan ada tema WordPress yang bernuansa Instagram gratis yang disertakan dengan plugin ini.

Tertarik dengan Plugin Instagram Journal (Premium)? Berikut ini rinciannya.

  • InstaLink Instagram Widget Plugin (Premium)

Plugin Instagram untuk WordPress

Meskipun ini adalah plugin widget yang fiturnya cukup dasar, tapi ada ruang untuk kustomisasi sehingga tidak terlihat seperti Anda menggunakan plugin gratis untuk mengimpor feed Instagram standar ke website Anda.

Anda dapat mengubah warna header, ukuran gambar, seberapa jauh Anda ingin pengguna menggeser feed, dan Anda bahkan dapat memilih apakah Anda menginginkan header atau tidak.

Ingin menggunakan Plugin InstaLink Instagram Widget dengan versi Premium? Anda bisa lihat detailnya di sini.

  • InstaShow Instagram Feed Gallery Plugin (Premium)

Plugin Instagram untuk WordPress

Manfaatkan kekuatan API Instagram dengan plugin Instagram untuk wordpress yang satu ini. Dapatkan lebih banyak kontrol mulai dari filter, jumlah gambar, ukuran gambar, skema warna, metadata yang ditampilkan, dan sebagainya. Selain itu, plugin ini menyertakan 14 pilihan yang berbeda untuk mengubah UI (user interface), sehingga Anda dapat mengatur navigasi, animasi, kecepatan, dan otomatisasi popup gambar Anda.

Anda bisa cek fitur-fitur plugin InstaShow Instagram Feed Gallery versi premium, di sini.

  • Instagram Slider Widget

Plugin Instagram untuk WordPress

Plugin ini persis melakukan apa yang ada pada namanya.

Setelah terinstal dan diaktifkan, plugin ini menciptakan widget responsif yang menampilkan posting Instagram terbaru (hingga 20 postingan) baik pada layout slider atau grid. Tidak perlu mengatur akses API, widget ini hanya memerlukan nama pengguna Instagram.

Widget ini juga memungkinkan Anda mengatur interval (dalam jam) untuk memeriksa posting baru. Thumbnail disimpan secara lokal, jadi setelah loading awal, selanjutnya muncul secara instan.

Sangat mudah untuk menginstal dan mengkonfigurasinya. Nah, ingin punya Instagram Slider Widget di website wordpress Anda? Langsung saja Anda bisa lihat detailnya di sini.

DsgnWrks Instagram Importer

Plugin Instagram untuk WordPress

Plugin Instagram untuk WordPress ini memungkinkan Anda untuk mengimpor foto Instagram Anda berbentuk posting (atau jenis posting kustom yang ada) ke blog WordPress Anda.

Cara mengaturnya sangat user-friendly dan memungkinkan kontrol yang cukup besar tenttang bagaimana foto diimpor.

Ini adalah salah satu plugin yang perlu Anda cek, jika ingin berbagi foto Instagram Anda di blog.

Langsung cek saja DsgnWrks Instagram Importer di sini.

Kesimpulan

Tidak ada keraguan bahwa Instagram adalah salah satu platform sosial media yang sangat kreatif. Berbagai plugin Instagram ini pasti menawarkan fleksibilitas yang cukup, pada apa yang dapat Anda lakukan dengan foto Instagram Anda. Jadi bersenang-senanglah! Tunjukan kreatifitas Anda dalam menempatkan feed Instagram dan tampilannya pada website Anda. Buat website Anda lebih terlihat menonjol daripada website-website yang lainnya.

Bagaimana menurut Anda? Apakah Anda tahu Plugin Instagram untuk WordPress yang Bisa Anda Gunakan yang lain? Anda bisa berbagi pada kolom komentar DigitalMarketer.id di bawah ini.

Bagikan artikel ini :

Bagikan artikel ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>