Loading...

Pemasaran Digital: 6 Tips Untuk Memaksimalkan Dan Mendorong Pertumbuhan

Pemasaran Digital: 6 Tips Untuk Memaksimalkan Dan Mendorong Pertumbuhan Lanskap pemasaran telah berubah secara drastis selama bertahun-tahun, beralih dari pameran dagang langsung, barang curian bermerek, dan selebaran cetak ke strategi yang mengutamakan digital. Pandemi semakin mempercepat pergeseran ini dan kemungkinan besar akan berdampak lama pada industri.

Pemasaran Digital: 6 Tips Untuk Memaksimalkan Dan Mendorong Pertumbuhan

digitalmarketer – Survei Gartner baru-baru ini terhadap kepala pemasaran menyoroti investasi mendalam yang dilakukan dalam strategi digital, mengungkapkan bahwa hampir 80% dari anggaran pemasaran tahun 2020 disalurkan ke saluran digital. Ke depan, survei tersebut menemukan bahwa 74% CMO berharap membelanjakan lebih banyak untuk iklan digital dan 66% berharap membelanjakan lebih banyak untuk penelusuran berbayar pada tahun 2022.

Sebagai seorang eksekutif pemasaran, saya telah menghabiskan 20 tahun terakhir membantu perusahaan yang berkembang pesat dan mengganggu mendorong keterlibatan dan meningkatkan profitabilitas. Saya telah menyaksikan kebangkitan pemasaran digital dan evolusi profesi dari pembangun merek yang kreatif menjadi pemimpin yang lebih teknis dan berbasis data.

Lebih dari sekadar menghasilkan arahan yang berkualitas, pemasar saat ini dipandang sebagai pendorong utama strategi bisnis dan seringkali bertanggung jawab atas segala hal mulai dari mengidentifikasi aliran pendapatan baru hingga mengembangkan posisi pasar strategis di semua saluran.

Saat kita memasuki tahun 2022, di bawah ini adalah enam prioritas yang menurut saya harus diingat oleh pemasar untuk mengoptimalkan upaya mereka dan mendorong pertumbuhan:

Baca Juga : 4 Tips Cara Melakukan Marketing dan Advertising di Indonesia

• Bereskan rumah Anda : Tahun 2020 membawa banyak perubahan tak terduga, dan peran serta tanggung jawab yang sudah berjalan sebelum Covid-19 mungkin perlu disesuaikan untuk mendorong efisiensi yang lebih besar tahun ini. Mungkin sekarang ada fokus yang lebih besar pada perolehan permintaan daripada perolehan prospek, atau mungkin tim Anda terbungkam dan Anda ingin menjadi lebih terintegrasi. Apa pun tujuan Anda, pastikan tim Anda selaras untuk memaksimalkan efisiensi.

• Tingkatkan upaya SEO : Kata kunci berubah setiap saat dan membutuhkan pemantauan konstan untuk mendorong lalu lintas maksimum. Selanjutnya, pesaing sering kali mengubah istilah kunci mereka dan membeli milik Anda. Pemasar perlu merencanakan ini dan memprioritaskan upaya SEO untuk tetap menjadi yang terdepan dalam persaingan. Jika Anda tidak terus-menerus melihat SEO dan memeriksa pesaing sekarang, maka Anda sudah tertinggal.

• Tingkatkan konten dengan data : Konten tetap menjadi raja di tahun 2022, tetapi hanya jika memberikan nilai bagi pembaca dan mengatasi masalah tertentu. Ini berarti pemasar harus menjadi lebih paham teknologi dan didorong oleh metrik untuk meningkatkan keterlibatan dan memandu prospek melalui corong. Pertimbangkan untuk memanfaatkan survei hak milik dan data platform untuk menyempurnakan konten. Kiat pro: Selaraskan upaya Anda dengan strategi SEO untuk memastikan kata kunci yang tepat selalu digunakan untuk memaksimalkan konten.

• Kembangkan strategi acara hibrid : Banyak orang telah secara resmi mencapai kelelahan acara webinar dan virtual, tetapi ini kemungkinan besar akan tetap ada. Pasca-pandemi, saya berharap acara tatap muka masih memiliki elemen virtual, yang akan membutuhkan pengembangan strategi yang berbeda untuk melibatkan pelanggan dan prospek baik secara online maupun offline.

• Rangkullah alat kolaborasi : Pandemi telah mengajarkan kita bahwa pekerjaan dapat dilakukan dari mana saja, yang kemungkinan besar akan memengaruhi tren perekrutan di masa depan. Oleh karena itu, semakin penting untuk menggunakan alat kolaborasi yang memungkinkan kerja sama tim dan produktivitas terlepas dari lokasi fisik kita.

• Memperkuat misi : Ingat ketika saya mengatakan pekerjaan dapat dilakukan dari mana saja? Saat organisasi bersaing untuk mendapatkan talenta terbaik tahun ini, mereka tidak lagi terbatas pada lokasi geografis tertentu. Ini berarti segala sesuatu mulai dari situs web Anda hingga halaman media sosial akan berfungsi sebagai “pintu depan” digital perusahaan Anda dan harus dioptimalkan untuk menarik kandidat terbaik. Dan budaya dan nilai perusahaan tampaknya menjadi prioritas utama; penelitian terbaru yang dipublikasikan di MIT Sloan Management Review menemukan bahwa 80% perusahaan yang diteliti menerbitkan seperangkat nilai perusahaan resmi di situs web mereka. Oleh karena itu, saya percaya mengomunikasikan misi perusahaan Anda di semua saluran sangat penting untuk menarik talenta terbaik yang akan mendorong pertumbuhan lebih lanjut.

Meskipun tidak ada yang menyangka tantangan yang kami hadapi selama setahun terakhir, tantangan tersebut membuka pintu bagi inovasi besar-besaran. Saat organisasi berupaya membangun ketahanan tahun ini, memiliki strategi pemasaran digital yang kuat adalah kuncinya.

Powered By WordPress | Flawless Recipe