Dropship, Cara Mudah Memulai Bisnis Online Tanpa Modal

Dropship
23 Maret 2015
Bagikan artikel ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Bagikan artikel ini :

Kita semua tahu, bahwa sekarang ini internet sudah menjadi kebutuhan bagi banyak orang. Tak peduli jenis kelamin, umur, dan dengan berbagai latar belakang, internet telah menjadi candu yang seolah telah mengakar kuat dalam setiap urat nadi kehidupan. Jika Anda merupakan salah satu orang dengan jiwa bisnis yang kuat, tentunya Anda pasti akan memanfaatkan peluang ini. Tentu saja caranya yakni dengan cara memulai bisnis online.

Bagi mereka yang ingin memulai bisnis online, sering kali mereka memiliki gambaran untuk menjual beragam produk yang menakjubkan. Sehingga, secara sukses dapat menjual habis produk-produknya melalui online. Namun, meski pada awalnya Anda sangat antusias, pada akhirnya hanya sedikit dari mereka yang mengambil tindakan.

Jadi, apa yang menjadi penyebab banyak orang membatalkan niat untuk memulai bisnis online?

  • Mereka tidak mempunyai rencana mengenai produk yang harus dijual.
  • Khawatir tentang kegagalan setelah mereka memulainya.
  • Mereka mempunyai ide brilliant, namun tidak yakin apa yang harus dilakukan selanjutnya.

Apakah salah satu poin di atas juga terjadi pada Anda? Tentu saja, dalam dunia bisnis hanya ada dua hal, yakni untung dan rugi. Namun, Anda tidak akan pernah tahu apakah bisnis Anda untung atau rugi jika tidak mencoba menjalankannya terlebih dahulu. Jika Anda tidak mau mengambil risiko ini, maka ada solusi jitu untuk memecahkannya. Caranya, yakni dengan menggunakan sistem dropship. Ini merupakan cara untuk memulai bisnis online tanpa modal yang bisa Anda lakukan.

Apa yang Dimaksud dengan Dropship?

Dropship OKKK

Dropship adalah sistem berjualan di mana Anda tidak perlu memiliki produk untuk dipasarkan. Anda hanya cukup untuk melakukan transfer pesanan lengkap dengan rincian pengiriman ke supplier, dan selanjutnya supplier akan mengirimkan produk langsung kepada customer Anda. Manfaat terbesar dari sistem dropship adalah, Anda tidak perlu khawatir tentang masalah stock produk dan packing pengiriman. Ini merupakan cara bisnis online tanpa modal awal. Sehingga, Anda tidak perlu khawatir merugi. Karena, Anda hanya akan membeli produk ke supplier jika Anda mendapatkan order dari customer.

Kebanyakan customer Anda juga tidak tahu bahwa Anda sedang menggunakan jasa sistem dropship untuk pengiriman. Hal ini dikarenakan, privasi label pengiriman beridentitas diri Anda lengkap dengan alamat yang terulis ketika Anda melakukan pemesanan awal ke supplier.

Manfaat dari Dropship

  • Anda Tidak Perlu Mengeluarkan Uang

Menggunakan sistem dropship, berarti akan lebih memudahkan Anda untuk memulai berjualan produk secara online. Ini merupakan cara menjalankan bisnis online tanpa modal. Anda tidak perlu berinvestasi dengan membeli produk, namun Anda masih dapat menawarkan ribuan item untuk pelanggan Anda.

  • Alasan Kenyamanan dan Efisiensi

Untuk memulai dan mengembangkan bisnis online, maka Anda membutuhkan banyak pekerjaan. Namun dengan sistem dropship, Anda tak perlu memikirkan dan membeli produk yang nantinya Anda jual. Karena, semuanya telah disediakan oleh supplier. Untuk itu, Anda fokus berkonsentrasi pada pemasaran, layanan pelanggan, dan operasional toko online Anda.

  • Tidak ada Masalah dengan Mobilitas

Dengan dropship, Anda lebih bebas untuk menjalankan bisnis Anda di mana saja, selama Anda masih mendapatkan koneksi internet.

  • Model yang Banyak Dilakukan oleh Suplier

Banyak supplier yang menawarkan sistem dropship untuk memberikan penawaran pilihan produk yang lebih banyak kepada customer mereka. Tentunya, tanpa harus direpotkan dengan beragam stock produk.

Bagaimana Memilih Suplier Dropship yang Berkualitas?

Meski dropship merupakan cara mudah memulai bisnis online, namun Anda juga harus cermat untuk memilih supplier dropship yang berkualitas. Karena, kredibilitas  supplier dropship, juga akan mempengaruhi kredibilitas toko online Anda. Maka, hal ini sangat erat kaitannya dengan kepuasan customer Anda. Berikut adalah beberapa indikator yang harus Anda perhatikan untuk melihat apakah supplier dropship yang Anda pilih memiliki kredibilitas yang baik.

Dropship tengah

  • Apakah Suplier Menyediakan Beragam Produk untuk Anda?

Sebelum Anda memilih melakukan transaksi dengan supplier dropship, alangkah baiknya jika Anda memastikan produk-produk yang dijual. Apakah produk yang dijual beragam dan lengkap? Apakah brand atau merek yang dijual memiliki kredibilitas yang baik? Itu wajib Anda perhitungkan.

  • Apakah Suplier Dropship Aktif dan Cepat Tanggap?

Hal pertama yang harus Anda perhatikan untuk memilih sebuah supplier dropship adalah, bahwa mereka bertransaksi secara aktif. Hal ini ditandai dengan cepat tanggapnya sebuah supplier dropship dalam merespons apa yang ditanyakan oleh reseller dropship.

  • Bagaimana Kualitas Produk?

Meskipun dropship adalah cara berbisnis online tanpa modal, namun begitu Anda tak bisa mengabaikan kepuasan dari customer. Untuk itu, sebelum melakukan transaksi ke supplier dropship, alangkah baiknya untuk Anda mencoba dengan membeli produk supplier, dan mengirimkannya ke alamat kerabat Anda. Ini dilakukan, dengan maksud untuk menguji kualitas produk yang dijual. Bukan hanya itu, ini juga memastikan apakah packing yang dilakukan rapi dan identitas pengirim sudah tertera nama Anda.

  • Bagaimana Suplier Mengirimkan Produk Anda?

Salah satu hal lain yang wajib Anda pastikan adalah, bagaimana supplier dropship mengirimkan produk Anda? Hal ini dikarenakan, banyak berbagai layanan jasa pengiriman menawarkan berbagai pengiriman ekspres. Anda juga harus memperhitungkan harga yang dari masing-masing penawaran ekspres tersebut apakah sudah tepat. Selanjutnya, berapa cepat supplier dropship Anda memberikan nomor resi pengiriman paket Anda? Hal ini untuk memastikan  status paket yang dikirimkan supplier dropship ke customer Anda.

  • Bagaimana Kebijakan Suplier Dropship Terkait dengan Produk Kembali?

Produk kembali atau yang diistilahkan dengan product return adalah, pengembalian produk dari customer reseller dropship ke supplier dropship. Dalam beberapa kasus, ini terjadi karena produk yang dikirimkan supplier dropship terdapat kerusakan atau cacat karena berbagai sebab. Untuk itu, Anda wajib mengetahui kebijakan ini sebelum akhirnya melakukan untuk bertransaksi. Pastikan agar supplier dropship selalu menanggapi keluhan-keluhan product return dengan baik. Jangan sampai, Anda malah yang mengganti rugi ke customer Anda.

3 Cara Mencari Suplier Dropship dengan Bantuan Google

Kredibilitas supplier dropship akan berpengaruh pula terhadap kredibilitas toko online Anda. Meskipun dropship adalah salah satu cara bisnis online tanpa modal, namun Anda juga harus memperhatikan kepuasan customer Anda. Bagaimana caranya? Caranya, dengan mencari sebanyak-banyaknya supplier dropship untuk Anda jadikan sebagai referensi, sebelum akhirnya Anda memutuskan untuk bertransaksi. Berikut adalah cara mencari supplier dropship dengan bantuan Google:

  • Cari dengan lebih seksama: Penjualan online grosir dan dropsip terkenal buruk dalam masalah SEO dan pemasaran. Sehingga, ketika Anda memasukan kata kunci pada kotak pencarian, maka tidak akan memperoleh peringkat atas dalam halaman google. Yang harus Anda lakukan adalah, dengan menggali hasil pencarian di atas 20 atau bahkan 20 halaman.
  • Jangan Langsung Memutuskan Hanya dengan Melihat Cover

Ketika dalam hasil pencarian muncul, maka jangan langsung terkesan dengan template dropship yang mencolok mata. Pahami kontennya terlebih dahulu dengan berbagai kebijakan-kebijakannya. Tidak selamanya template yang bagus lebih mempunyai kualitas baik dibandingkan dengan mereka yang mempunyai template sederhana.

  • Jangan Hanya Terpaku Pada Satu Kata

Jika Anda masih belum menemukan website supplier dropship yang dapat membantu Anda memulai bisnis online, maka Anda dapat memperluas kata kunci Anda. Misalnya, dari ‘suplier’ ke ‘pemasok’ atau ‘reseller’ ‘distrubutor’ atau kata-kata sejenis yang berkaitan lainnya.

Dropship adalah cara mudah untuk memulai bisnis online tanpa modal. Jadi, Anda tidak perlu direpotkan dengan mempunyai stock produk terlebih dahulu. Tanpa modal pun, Anda masih dapat menjalankan usaha menjanjikan ini. Tertarik untuk mencobanya? Anda bisa mencoba bergabung ke Supplier.id. Untuk bergabung, klik di sini.

Bagikan artikel ini :

Bagikan artikel ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>