7 Alasan Yang Paling Disesali Setelah Melakukan Penolakan Penawaran

7 Alasan Yang Paling Disesali Setelah Melakukan Penolakan Penawaran

Apakah Anda pernah menolak sesuatu secara singkat tanpa memikirkan dampak yang akan Anda rasakan. Apakah alasan yang Anda gunakan untuk menolak itu benar- benar terjadi. Lalu apakah Anda pernah merasakan menyesal karena sebenar Anda membutuhkan produk jasa tersebut. Jika seperti itu apa yang Anda lakukan, sebelum hal tersebut terjadi Anda harus mengetahui hal – hal mengenai alasan kenapa orang melakukan penolakan padahal belum memulainya.

Biasanya orang – orang yang melakukan penolakan dikarenakan telah nyaman dengan keadaan yang sedang ia rasakan atau bisa disebut “Zona nyaman”. Yang mana zona nyaman membuat ia telah merasa di titik yang ia inginkan padahal tanpa ia sadari dirinya belum sampai pada titik keberhasilan. Zona nyaman hanya salah satu alasan kenapa orang menolak, ada beberapa alasan lagi yang digunakan orang – orang untuk menolak memulai salah satunya memulai bisnis atau usaha online yang mempunyai peluang besar untuk didalami.

7 Alasan Yang Paling Disesali Setelah Melakukan Penolakan Penawaran

Dan berikut ini adalah alasan – alasan yang selalu dikemukakan seseorang mengenai penolakan untuk memulai bisnis online ;

1. “Harus tanya orang tua,istri, atau atasan”

7 Alasan Yang Paling Disesali Setelah Melakukan Penolakan Penawaran

Alasan yang pertama ini sering digunakan oleh banyak orang untuk melakukan penolakan secara langsung disaat mereka sedang ditawarkan, yang mereka membutuhkan produk atau jasa, mempunyai uang, dan strategi yang tepat karena akan membantu tetapi ia tidak memiliki atau tidak bisa memiliki keputusan. Mereka akan meminta pendapat terlebih dahulu kepada orang terdekat seperti istri, suami, orang tua, atasan hingga partner bisnis.

Yang mana jika mereka mengambil keputusan mereka masih harus menanyakan terlebih dahulu kepada orang – orang terdekat apakah keputusan mereka akan menjadi tepat. Sebenarnya untuk alasan ini tidak masalah jika ingin menanyakan terlebih dahulu kepada orang – orang terdekat tetapi akan menjadi mng sama.

Dan solusinya adalah Anda harus bisa menjadi pengambil keputusan yang tepat jika memang penawaran tersebut baik dan menguntungkan Anda jangan sampai Anda kehilangan kesempatan tersebut. Lalu jika Anda memiliki partner bisnis pastikan terlebih dahulu jika partner bisnis Anda mengetahui hal tersebut, Anda juga bisa memberikan “notice” kepada sales yang menawarkan produk atau jasa tersebut untuk menghubungi Anda kembali.

Anda harus ingat bahwa jangan pernah menyia- nyiakan kesempatan atau penawaran yang memang Anda butuhkan, buatlah keputusan yang cepat dan tepat untuk setiap langkah yang Anda ambil.

2. “Masih terlalu muda untuk memulai, terus saya masih belum berpengalaman” 

7 Alasan Yang Paling Disesali Setelah Melakukan Penolakan Penawaran

Alasan kedua ini sering dikemukakan oleh orang – orang yang merasa dirinya masih memiliki banyak waktu dan masih belum saatnya. Dimana mereka berpikir jika dirinya masih memiliki banyak waktu dan membuat dirinya menjadi “santai” dan tanpa ia sadari ia telah melewatkan waktu yang berharga. Solusi untuk orang yang seperti ini adalah diingatkan tentang “waktu tidak bisa diulang dan jika ada kesempatan lakukan”. Karena kesuksesan bukan milik orang yang sudah berumur tetapi milik orang muda, apalagi di zaman millennial ini, untuk memulai kesuksesan Anda bisa menggunakan sosial media. Seperti menjadi influencer atau membuka toko online yang menggunakan sosial media sebagai platform promosi dan penjualan.

3. “Saya gaptek gak tau cara memulainya dari mana dan gimana” 

7 Alasan Yang Paling Disesali Setelah Melakukan Penolakan Penawaran

Alasan yang ketiga ini juga sering digunakan, dimana ia menganggap dirinya akan sulit memulai karena ia terlalu gaptek untuk memulai teknologi atau sesuatu inovasi yang baru. Dan solusi untuk orang menolak dengan menggunakan alasan ini dimana Anda bisa belajar dari mana saja, ada beberapa platform yang bisa membantu Anda untuk yang ingin belajar tentang dunia digital atau Anda bisa belajar menggunakan sosial media seperti youtube, artikel mengenai teknologi, mengikuti seminar mengenai teknologi atau mencari guru/ mentor yang bisa membantu Anda untuk mempelajari secara langsung dunia digital marketing.

4. “Saya gak berani,malu,takut, dan gak pede kalau berjualan”

7 Alasan Yang Paling Disesali Setelah Melakukan Penolakan Penawaran

 

Alasan keempat adalah ia merasa takut dan malu untuk berjualan, padahal dengan ia melakukan langkah awal seperti ini akan membantu Anda untuk masuk ketahap selanjutnya. Dan solusi untuk orang yang melakukan hal seperti ini adalah dengan memberikan pengertian atau “mindset” untuk apa malu saat Anda ingin membangun mimpi, satu hal juga yang harus ditanamkan adalah semua yang Anda lakukan tidak melanggar norma. Jadi buang rasa takut, malu yang dapat menghambat Anda dalam membangun kesuksesan mimpi Anda.

5. “Kalau gagal bagaimana?, hancur hidup saya kan”

7 Alasan Yang Paling Disesali Setelah Melakukan Penolakan Penawaran

Alasan kelima ini mengenai ketakutan untuk melangkah lebih jauh dimana pemikiran ini memang sering muncul untuk Anda yang pertama kali mencoba atau pernah gagal. Dan solusi untuk alasan ini Anda harus optimis untuk setiap hal jangan berpikir “negative thinking” Anda harus singkirkan pemikiran seperti ini. Yang perlu Anda tau adalah lakukan semua dengan baik untuk mencapai kesuksesan bisnis Anda.

6. “Maaf saya lagi gak punya modal” 

7 Alasan Yang Paling Disesali Setelah Melakukan Penolakan Penawaran

Dan alasan yang keenam adalah alasan mengenai keuangan dimana ini menjadi alasan yang banyak digunakan untuk melakukan penolakan dan menjadi alasan yang ampuh. Padahal Anda tau kalau Anda membutuhkan hal tersebut untuk membantu Anda. solusi untuk masalah ini adalah Anda bisa melakukan penghematan pengeluaran buat rincian selama sebulan dan liat pengeluaran apa yang bisa Anda kurangi. Dan salah satu kesempatan Anda untuk mempunyai bisnis adalah dengan berbasis digital yaitu dengan membuat bisnis dropship sebagai langkah awal Anda untuk mempunyai bisnis dimana Anda hanya memerlukan modal sedikit untuk memulai.

7. “Saya lagi sibuk, susah mengatur waktunya”

7 Alasan Yang Paling Disesali Setelah Melakukan Penolakan Penawaran

Alasan ini sering digunakan untuk orang yang merasa dirinya sedang dalam masa yang sibuk dan mempunyai banyak pekerjaan,yang mana kalau ia ingin memulai ia takut akan “kelabakan” atau berantakan. Dan solusi untuk orang yang menolak seperti ini Anda hanya perlu menentukan apa saja yang menjadi prioritas. Dengan me-list pekerjaan apa saja bisa dijadikan prioritas akan membantu Anda dalam menjalan banyak hal tanpa takut berantakan dengan begitu Anda akan tetap bisa bekerja dan membangun bisnis tanpa harus menunda waktu.

Ketujuh alasan jangan pernah dijadikan hambatan lakukan hal yang baik dan tepat dan jangan sia- siakan kesempatan yang memang Anda tidak pernah ketahui kapan kesempatan tersebut datang kembali.