Mau mendapatkan keuntungan terus? Ini caranya

Keuntungan
9 Juli 2018
Bagikan artikel ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Bagikan artikel ini :

Memang untuk mendapatkan keuntungan yang besar tidak begitu mudah untuk diraih. Namun Anda harus tau juga semua pembisnis besar didunia ini juga berawal dari nol yang juga merasakan mencari keuntungan besar begitu sulit.

Lalu timbul pertanyaan bagaimana sekarang mereka bisa menjadi besar dan mendapatkan keuntungan yang besar dari bisnisnya ?

 

1. Jangan Malas

Sifat malas yang Anda ikuti adalah senjata tajam tak terlihat yang akan membunuh bisnis Anda secara perlahan. Perlu Anda tahu bahwa pembisnis besar di luar sana tidak mengenal kata malas.

Malas

Kerja keras yang harus Anda lakukan adalah sebuah tahap yang baik untuk kelangsungan bisnis Anda. Hasil dari kerja keras tidak akan pernah bohong, selalu ada kebaikan yang akan Anda dapatkan salah satunya adalah keuntungan yang besar.

Banyak pembisnis besar diluar sana yang berprinsip bahwa keuntungan yang mereka dapatkan dengan kerja keras, begitu bernilai yang Ia rasakan.

So, masihkah Anda ingin bermalas-malasan ?

 

2. Semakin pintar semakin untung

Belajar begitu penting dalam berbisnis. Karena dengan Anda tidak merasa puas dengan ilmu yang Anda miliki sekarang dan selalu belajar tentang hal baru, Anda bisa menguasi semua aspek dalam perjalanan bisnis Anda.

Belajar

Ketika Anda juga mengalami kerugian dalam menjalankan bisnis Anda, jangan hilangkan semangat Anda. Buatlah hal tersebut menjadi pelajaran yang cukup berarti. Carilah penyebab kerugian tersebut lalu Anda carilah solusinya untuk menghindari hal tersebut terulang kembali.

Dengan menemukan hal baru tersebut, bisa Anda gunakan untuk kemajuan bisnis yang sedang Anda jalankan. Ditambah lagi, dengan pesatnya kemajuan tekhnologi yang dapat Anda gunakan untuk mempromosikan produk Anda.

DOWNLOAD EBOOK GRATIS
6 Tips Sukses Membangun Toko Online

membangun-Toko-Online-optimized

3. Sistem yang baik

Hidup ini ditakdirkan memiliki sistem. Mau kita berbicara agama, kepemerintahan, hingga kehidupan sehari-hari pasti Anda akan menemukan sebuah sistem yang harus dijalankan. Sama dengan halnya berbisnis. Sebuah sistem sangat berpengaruh untuk kemajuan bisnis Anda.

sistem

Jadi hal pertama yang Anda harus fokuskan adalah bentuk sistem yang baik didalam bisnis Anda. Bila sistem berjalan dengan baik, yang secara tidak langsung kelancaran bisnis Anda juga berdampak baik.

Dalam membuat sistem libatkanlah semua team yang ada. Mengapa? Agar sistem tersebut terbentuk dengan menguntungkan semua pihak yang secara tidak langsung juga menyetujui segala resiko bila melanggarnya.

Dampak dalam pengambilan keputusan Bersama juga bisa membuat pekerja mempercayai Anda sebagai pemilik bisnis dan mereka pun merasakan kenyamanannya bekerja untuk Anda, sehingga mereka bekerja dengan baik menimbulkan kualitas yang baik untuk bisnis anda.

 

4. The Right Man on The Right Place

Pekerjakan pekerja yang tepat dalam pekerjaannya atau bidangnya. Memang tidak ada salahnya bila Anda mempekerjakan pekerja yang sebenarnya tidak kompeten didalam pekerjaannya sehingga Anda mengajarkan atau melatih pekerja tersebut.

Right Man on right place

Namun timbul pertanyaan bukankah memakan waktu yang cukup lama untuk kompeten di bidang tersebut?

Nah bagaimana bila memang orang tersebut sudah kompeten dibidangnya?

Bila mereka sudah kompeten kemajuan bisnis Anda akan diraih lebih cepat dibandingkan dengan pekerja yang harus belajar dahulu. Kesimpulannya adalah bila Anda sedang mempunyai target yang cukup dekat untuk meraih keuntungan pekerjakanlah pekerja yang sudah kompeten. Namun bila anda baru berencana pekerjakan pekerja yang ingin belajar.

 

5. Konsumen adalah raja

Sifat dari konsumen memang berbeda-beda ada yang baik, marah-marah, susah diatur, dan maunya cepat. Namun Anda sebagai produsen tidak boleh untuk menghakiminya kembali. Itu hak mereka untuk melakukan hal tersebut karena merekalah yang menggunakan produk kita, mereka yang mengeluarkan uang untuk membeli jadi wajar bila mereka khawatir.

customer-is-king

Lalu bagaimana sikap yang harus Anda lakukan?

Anda sebagai produsen selalu mengedepankan konsumen, Anda harus selalu baik dan sopan dalam menjawab setiap pertanyaan yang dilontarkan oleh konsumen. Mengapa? Karena pelayanan yang baik akan membuat konsumen mempercayai Anda dan produk yang Anda jual.

DOWNLOAD GRATIS EBOOK
MENINGKATKAN INCOME LEWAT INTERNET

9-langkah-optimize

6. Relasi itu penting

Apa salahnya saling tolong-menolong? Ya, didalam berbisnis Anda juga bisa bekerja sama dalam mengembangkan bisnis kalian. Sehingga Anda akan mendapatkan keuntungan yang lebih besar lagi.

Relasi

Anda juga harus mengingat bahwa manusia itu adalah makhluk sosial yang berarti manusia membutuhkan orang lain. Jadi kesimpulannya adalah carilah relasi sebanyak-banyaknya untuk mengembangkan bisnis Anda.

 

7. Inovation is number one

Sebuah bisnis tidak akan bisa bertahan lama bila Anda tidak berinovasi dengan cukup baik. Mungkin Anda sekarang sedang merasakan keuntungan yang cukup besar yang didapatkan dari produk yang Anda jual.

Inovasi

Namun bagaimana dengan 5 tahun sampai 10 tahun lagi bila Anda berdiri ditempat yang sama?

Kebutuhan manusia semakin meningkat, tidak ada puasnya, sehingga Anda harus memberikan solusi terhadapnya. Ditambah lagi dengan berkembangnya tekhnologi yang memanjakan manusia itu sendiri sehingga mereka mencari kepraktisan tersebut.

Jadi kesimpulannya adalah jangan pernah berhenti untuk berinovasi atas produk yang anda jual.

 

8. Menyerah sekarang? Yakin?

Keuntungan yang anda cari memang tidak begitu mudah untuk didapatkan. Namun tidak perlu anda memutuskan untuk menyerah begitu cepatnya. Anda ambillah kembali menjadi sebuah pembelajaran untuk anda. Lalu anda cari solusinya dengan baik atau anda berkonsultasi dengan para ahli yang sudah terjun kedunia bisnis sebelumnya. Sehingga anda dapat mencari strategi untuk mendapatkan keuntungan yang besar.

 

Dalam hal ini Anda bisa bergabung kedalam Digital Marketer Labs yang akan membantu Anda menemukan solusi terbaik dari masalah yang sedang Anda hadapi dalam menjalankan bisnis. Di Digital Marketer Labs Anda juga akan mendapatkan tutorial dan trik bagaimana mengembangkan bisnis Anda lebih besar lagi menggunakan Digital Marketing.

Yuk Gabung Digital Marketer Labs

sliderDMID

Baca juga artikel menarik lainnya seperti :

Bila Anda memiliki kesulitan atau cerita atau pengalaman menarik berhubungan dengan topik ini atau tentang social media, sampaikan saja ke Digitalmarkerter.id dan pembaca lainnya dengan mengisi kolom komentar di bawah ini.

Bagikan artikel ini :

Bagikan artikel ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>