Cara Meningkatkan Visibilitas Facebook Ads

Facebook ads
20 Juli 2015
Bagikan artikel ini :

Apakah Anda menggunakan Facebook Ads untuk mempromosikan bisnis Anda?

Apakah Anda berjuang untuk terhubung dengan audiens Anda?

Dengan mengatur iklan Facebook Anda, Anda dapat menarik customer.Dalam artikel ini Anda akan menemukan cara untuk meningkatkan visibilitas Facebook Ads Anda.

1: Hindari Gambar yang Berantakan

Gambar yang Anda pilih untuk iklan Anda tergantung pada apa bisnis Anda dan siapa target Anda. Anda mempunyai brand pribadi (personal brand), Anda bisa menggunakan foto diri Anda sendiri, karena wajah yang ramah dan sudah diketahui banyak orang dapat meningkatkan kinerja iklan Anda. Anda mungkin bisa mendapatkan hasil yang baik dengan gambar yang menunjukkan produk atau sesuatu yang lain yang relevan dengan apa yang Anda iklankan.

Ketika memilih gambar, pastikan bahwa itu tidak terlalu ramai atau berantakan. Dan hindari menggunakan gambar yang memiliki warna biru Facebook karena orang dapat melewatkan iklan Anda, dan berpikir itu adalah iklan dari Facebook itu sendiri.

 Facebook ads

Jangan memasukan teks dalam gambar, atau menggunakan jumlah yang sangat kecil dari teks. Facebook telah menerapkan aturan 20 persen untuk teks dalam gambar iklan, yang berarti teks dapat mencakup tidak lebih dari 20 persen dari gambar. Dalam iklan kecil di sidebar halaman, banyak teks pada gambar tidak akan terbaca.

2: Tulis Pendek Saja

Salinan iklan Anda harus pendek dan cepat menarik perhatian pengguna. Luangkan waktu datang dengan salinan iklan Anda. Facebook menyarankan Anda menyertakan jangka waktu dan harga (jika diperlukan) dan tetap dengan satu call to action. Anda dapat membuat beberapa iklan dengan teks yang berbeda.

Facebook ads

Lalu tes mereka untuk melihat yang mendapat paling keterlibatan.

Facebook ads

Ada dua komponen yang berbeda dengan salinan iklan: judul dan teks. Dalam newsfeed, judul iklan (yang dapat diklik) muncul di bawah gambar, di sidebar, dan muncul sebelum copy teks. Cobalah untuk membuat headline hanya satu baris dalam iklan.

Salinan teks berada di atas gambar di newsfeed atau di bawah judul di sidebar. Buat teks Anda cukup singkat untuk membuat orang melihatnya tanpa mengklik tombol See More.

Facebook ads

3: Pelajari Target Audiens

Ketika Anda menarget audiens untuk iklan Anda, jangan hanya ketik pria / wanita, berusia 30 sampai 40 tahun, di kota tertentu dan lalu berharap yang terbaik. Sangat penting untuk mengetahui siapa customer Anda sehingga Anda dapat menelusuri segmen yang sesuai.

Target orang-orang yang ingin terhubung dengan Anda dan brand Anda. Misalnya, jika Anda mengiklankan sesuatu yang bisa dibeli, Anda mungkin ingin menargetkan orang-orang yang sebelumnya telah membeli dari Anda atau orang yang menyatakan minat untuk membeli produk Anda.

Ketika membuat iklan, selalu memilih lokasi, umur, jenis kelamin dan interests yang Anda targetkan. Kebanyakan orang tidak akan menunjukan jabatan mereka atau rincian yang sangat pribadi pada profil Facebook mereka, sehingga Anda dapat mengabaikan rincian tersebut. Target interest dengan menentukan halaman yang disukai oleh customer ideal Anda.

Anda mungkin juga ingin menargetkan halaman bisnis yang produk dan jasa saling melengkapi dengan produk Anda. Orang-orang ini mungkin memiliki customer yang sama seperti Anda. Misalnya, jika Anda seorang desainer web, target orang-orang yang menyukai halaman copywriter tertentu.

Lihatlah profil dari orang yang like halaman Facebook Anda dan lihat halaman lain yang mereka sukai. Anda mungkin akan menemukan orang seperti umum di kalangan penggemar Anda. Pastikan bahwa Anda menargetkan halaman yang sebenarnya, yang muncul dalam bagian Interests.

Facebook ads

4: Mengatur budget Harian untuk Iklan

Untuk visibilitas lebih, pilih budget iklan harian daripada budget iklan seumur hidup. Dimulai dengan budget kecil $ 1- $ 2 per hari. Kemudian setelah iklan telah berjalan selama seminggu dan perlahan-lahan menunjukan perkembangan yang bagus, tingkatkan budget iklan harian sedikit.

Facebook ads

Apa yang Anda cari dari iklan Anda adalah tingkat konversi yang baik. Hampir sepanjang waktu, Anda akan ingin melihat tingkat konversi di bawah $ 1. Kadang-kadang, tergantung pada jenis bisnis Anda, tingkat konversi mungkin lebih dari $ 1, tapi jika akhirnya mengarah ke penjualan, biaya itu memang layak.

Kesimpulan

Facebook adalah sebuah platform berharga untuk iklan dan mendapatkan hasil. Ini hanya masalah mengetahui bagaimana membuat iklan Anda lebih terlihat oleh target market Anda sehingga Anda dapat mencapai hasil yang diinginkan.

Bagaimana menurut Anda? Apakah Anda mencoba salah satu taktik tersebut untuk meningkatkan visibilitas Facebook Ads Anda? DigitalMarketer.id sangat antusias jika Anda berbagi pengalaman Anda pada kolom di bawah ini.

Bagikan artikel ini :

Related Posts