Taktik dan Strategi Jitu Mempromosikan Website Dalam 15 Menit

Taktik dan Strategi Jitu Mempromosikan Website Dalam 15 Menit
18 Maret 2016

Dalam proses membuat sebuah website baru lalu menjalankannya di awal bisnis Anda, pasti tidaklah selalu berjalan mulus.

Ada banyak mitos tentang bagaimana cara mempromosikan website.

Jika Anda seperti kebanyakan orang, Anda akan menghabiskan waktu selama berbulan-bulan untuk berjuang, frustrasi dan mengutak-atik detail untuk membuat website Anda tetap hidup.

Bisa Anda bayangkan diri Anda melakukan itu semua? Pasti sangat melelahkan!

Namun ada kabar baiknya. Bagian yang sulit sudah berakhir dan sekarang Anda akan masuk pada bagian yang menyenangkan.

Apakah Anda baru saja selesai membuat situs web baru atau mendesain ulang situs web yang ada? Saatnya untuk membiarkan orang-orang tahu!

Hal yang perlu diketahui adalah untuk mendapatkan traffic, Anda tidak perlu menggunakan trik SEO tingkat tinggi di website Anda.

Anda hanya harus aktif dan menggunakan strategi mempromosikan website Anda.

Untuk mendapatkan hasil secara online, yang perlu dilakukan adalah menyampaikan pesan Anda di depan calon customer potensial.

Pesan yang disampaikan harus memiliki strategi untuk mendorong orang agar kembali ke website Anda untuk menginformasikan, mengedukasi dan menyampaikan pesan Anda lebih detail.

Sederhananya, tujuan akhir dari kebanyakan marketing online adalah untuk mendapatkan orang untuk website. Yang akhirnya mengarahkan leads ke penjualan.

Langkah pertama adalah mendapatkan orang untuk website Anda.

Bagaimana caranya? Dalam artikel ini akan membahas cara agar Anda bisa mendapatkan orang untuk website Anda. Bukan hanya itu, Anda juga akan mengetahui serta memahami taktik dan strategi untuk mempromosikan website baru dalam waktu 15 menit!

Mari kita mulai.

Taktik 15 Menit untuk Mempromosikan Website Baru

Memangnya cukup ya dengan waktu 15 menit bisa mempromosikan website baru? Bisa! Anda bisa melakukan taktik berikut ini untuk mencobanya.

  1. Lewat Email

email

Salah satu cara termudah dan tercepat untuk menyebarkan berita dari situs baru Anda ke orang-orang adalah dengan mengirim email.

  1. Mengirimkan Broadcast

product_302

Jalankan layanan email marketing Anda dan susun serta kirimkan email pemberitahuan kepada customer Anda dan kemudian customer akan tahu bahwa Anda memiliki situs web baru.

Maksimalkan hasil Anda dengan menciptakan unsur kompetisi atau bermain untuk meningkatkan jumlah orang yang pergi ke situs Anda dan jumlah waktu yang mereka habiskan di sana.

Misalnya, Anda mungkin dapat memasukkan kata yang tidak biasa seperti “masuk akal” di suatu tempat di situs Anda.

Sebagai hadiah, Anda dapat memberikan sebuah Amazon gift card senilai $ 10 untuk 5 orang pertama yang menemukan kata tersebut di situs Anda.

Minta mereka untuk mengambil screen shot dari kata dan mengirimkannya kembali ke Anda melalui email.

Jika Anda memiliki newsletter yang Anda kirim secara mingguan atau bulanan, pastikan untuk menyebutkannya di sana, juga!

  1. Mengedit Signature Anda

signature

Tambahkan link dan pesan singkat yang mengumumkan situs web baru Anda di bagian signature email Anda.

Ini akan menjadi cara untuk menghasilkan traffic ke situs web Anda dari usaha yang Anda telah dilakukan, seperti email customer, klien dan vendor. Edit signature Anda sekali saja dan secara otomatis akan ditambahkan ke semua email Anda.

  1. Social Media

Social media signs

Sosial media adalah tempat yang bagus untuk mengumumkan peluncuran situs web baru Anda.

Jika Anda masih mempersiapkan untuk peluncuran, Anda dapat menggunakan media sosial untuk menggoda audience dan membangun kehebohan sekitar peluncuran Anda.

  1. Organic Social Media

Alasan terbesar mengapa owner usaha kecil tidak menggunakan media sosial adalah karena mereka pikir itu membutuhkan banyak waktu.

Sebenarnya, orang hanya tidak menyadari adanya tools dan teknologi yang memungkinkan mereka untuk memanfaatkan waktu mereka.

hootsuite-logo-small

Agar dapat memanfaatkan sosial secara efektif dan efisien, Anda dapat membuat sebuah akun Hootsuite. Hootsuite adalah sebuah tool social media untuk memantau.

Bukan hanya itu, tool ini memungkinkan Anda untuk menjadwalkan posting untuk diterbitkan pada tanggal dan waktu yang dapat ditentukan oleh Anda.

Apa yang membuat Hootsuite keren? Tool ini gratis bagi pemilik usaha kecil! Hootsuite sangat simpe untuk diatur dan digunaan.

Setelah membuat account, Anda akan ditunjukkan bagaimana cara untuk menghubungkan profil social media Anda.

Dan sekali profil social media Anda terhubung, Anda akan dapat mulai menjadwal postingan.

Buat beberapa pesan untuk mempromosikan peluncuran situs web baru Anda dan jadwalkan pesan tersebut untuk dikirimkan selama beberapa minggu ke depan di semua platforms Anda.

  1. Paid Facebook Ads

FacebookPlacement

Apakah Anda tahu bahwa Anda dapat menargetkan customer yang ada di Facebook dengan Facebook Ads?

Facebook memiliki fitur yang disebut Custom Audiences yang memungkinkan Anda untuk meng-upload daftar email Anda ke Facebook dan dari sana, email tersebut akan dicocokkan dengan akun Facebook.

Manfaatkan Custom Audiences untuk mengumumkan peluncuran situs web baru Anda kepada orang-orang yang sudah tahu, yang telah menyukai dan percaya terhadap brand Anda.

Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan dengan Facebook Ads, di mana Anda dapat menampilkan iklan kepada orang yang mengikuti pesaing Anda di Facebook.

Strategi 15 Menit untuk Mempromosikan Website Baru

Tidak setiap ide bagus bisa dijalankan hanya dalam 15 menit.

Meskipun ide bisa lebih lama diwujudakn ke dalam bentuk aksi,  bukan berarti mereka tidak simple dan mudah diimplementasikan.

Berikut adalah beberapa strategi untuk mempromosikan sebuah website baru yang dapat dengan mudah direncanakan dalam 15 menit atau kurang dari itu.

Customer Mailer

Apakah Anda memiliki database alamat email customer?

Salah satu cara terbaik untuk membangkitkan rasa antusias orang-orang seputar situs web baru Anda adalah dengan memberitahu mereka yang sudah tahu dan percaya terhadap brand Anda.

imp-dig-1

Sehingga Anda dapat mengirimkan sepotong direct mail atau flyer untuk customer yang ada untuk menghasilkan beberapa antusiasme.

Tip: Dalam pengumuman itu, Anda dapat memasukkan juga diskon kecil untuk mendorong terjadinya repeat sales. Bagian pesan ini harus membuat customer Anda merasa bahwa mereka adalah bagian dari keluarga dan mendapatkan penawaran eksklusif.

Apakah Bisnis Anda Termasuk Jenis Pengiriman Produk Fisik?

Ecommerce-1

Jika Anda memiliki bisnis dengan produk fisik yang Anda jual di toko ritel atau mengirimkannya untuk customer, ada taktik marketing yang masih (bahkan) sangat kurang dimanfaatkan oleh pebisnis lain yang dapat Anda ambil keuntungannya pada saat meluncurkan situs web baru Anda.

Ketika mengirimkan produk fisik Anda, selipkan brosur atau iklan lain yang mengumumkan peluncuran situs web baru Anda di kotak atau di produk yang dibeli oleh customer baru Anda.

Jika situs web baru Anda adalah termasuk jenis e-commerce, yang berarti orang dapat melakukan pembelian melalui website Anda, mungkin ide yang baik jika Anda menawarkan diskon untuk mendorong repeat purchase.

Selanjutnya? Praktikkan!

Jadi, sekarang Anda telah mengetahui dan memahami bagaimana cara mempromosikan website baru Anda.

Jangan biarkan pengetahuan yang Anda dapat dari artikel ini terpendam dalam pikiran! Praktikkan! Mungkin awalnya tidak berjalan mulus. Tetapi dengan terus berusaha dan mau belajar, Anda akan mendapatkan hasil akhir yang memuaskan!

Selamat mencoba!

Baca juga artikel mengenai >>> Bagaimana Menarik Lebih Banyak Customer dengan Content Marketing? <<< untuk lebih memaksimalkan bisnis Anda!

banner-FB-tanpa-link-CTA

Bila Anda memiliki kesulitan atau cerita menarik dan ingin disampaikan, Digitalmarkerter.id akan sangat antusias jika Anda berbagi pengalaman Anda pada kolom di bawah ini.

Related Posts