Loading...

7 Tips Menyusun Strategi Digital Marketing Yang Sukses

7 Tips Menyusun Strategi Digital Marketing Yang SuksesBacalah sebuah artikel tentang topik mengembangkan strategi pemasaran yang sukses, dan Anda akan mendapatkan jawaban sepuluh besar hasil Google, yang biasanya merupakan omong kosong tentang kata kunci, tren Google, dan penetapan tujuan.

7 Tips Menyusun Strategi Digital Marketing Yang Sukses

digitalmarketer – Artikel ini memandu Anda melalui masalah yang akan Anda hadapi saat mengembangkan strategi pemasaran digital. Kiat-kiat ini didasarkan pada pengalaman daripada didasarkan pada artikel apa pun yang telah tersebar di halaman pertama Google.

1. Uji Coba dan Kesalahan

Di mana orang akan tergoda untuk menurunkan tip ini ke tip nomor 7, dengan kedok, “ Jika Anda tidak berhasil, coba, coba lagi .” seseorang akan sangat menyarankan agar Anda masuk ke seluruh proses pemasaran dengan pikiran untuk mencoba-coba. Seharusnya tidak hanya menjadi filosofi mengambang; itu harus menjadi inti dari proses dan kesuksesan Anda secara keseluruhan.

Fokus Anda tidak boleh pada kesuksesan karena strategi pemasaran digital tidak mengalami kesuksesan, seperti halnya detak jantung yang mencapai kesuksesan. Dan, seperti detak jantung, tugas Anda adalah membuatnya sekuat dan seefisien mungkin. Jangan fokus pada kesuksesan atau target bulanan. Alih-alih, fokuslah untuk menemukan apa yang berhasil, dan kemudian membangunnya. Dengan begitu, seiring berkembangnya pasar, begitu pula strategi Anda.

Baca Juga : Tips Membangun Strategi Digital Marketing Bagi Bank

2. Penargetan, Penargetan Ulang, dan Riset Pasar

Sebagai pemasar berpengalaman, Anda mungkin tahu segalanya yang perlu diketahui tentang penargetan dan penargetan ulang , dan ini bisa sangat membuat frustrasi ketika Anda mengetahui target Anda lebih baik daripada yang mereka ketahui sendiri, namun para rotter tetap tidak mau membeli dari Anda.

Seseorang dapat mengeluh dan mengeluh tentang masalah implementasi, atau metrik konversi, tetapi masalah Anda yang sebenarnya mungkin adalah kesalahpahaman tentang keadaan target Anda. Kesalahpahaman ini menyebabkan masalah ketika pemasar baru mengacaukan metrik sukses dengan kampanye pemasaran mereka.

Misalnya, ada iklan mobil yang menampilkan mobil dengan harga dan persyaratan pembiayaan. Pemasar menjalankan iklan gambar yang sama di seluruh blog, situs web, media sosial, dan email mereka. Namun, iklan yang sama hanya menerima arahan yang dapat ditindaklanjuti dari email. Setiap jalan menargetkan orang yang sama, tetapi untuk beberapa alasan, hanya email yang menghasilkan arahan. Bagaimana ini bisa terjadi ketika audiens target yang menerima iklan itu sama?

Masalahnya adalah keadaan target. Seseorang yang membuka email untuk iklan Anda kemungkinan besar sedang mencari mobil. Sedangkan ketika orang yang sama itu mencari Facebook atau blog tentang suku cadang mobil, mereka tidak sedang mencari mobil. Mereka tidak dalam keadaan siap untuk membeli mobil.

Lakukan penelitian penargetan Anda, tetapi pertimbangkan juga keadaan target Anda saat mereka melihat iklan Anda dan gunakan asumsi ini untuk meredam kampanye Anda.

3. Membuat Baseline

Beberapa menyebutnya menciptakan minat dasar, yang lain menyebutnya meletakkan dasar dan yang lain menyebutnya memompa pompa, tetapi semuanya memiliki arti yang hampir sama. Anda memasang banyak kail dan melihat ikan mana yang menggigit.

Idealnya, konten awal Anda harus disebarluaskan di seluruh platform gratis atau murah, dan tidak boleh mengandung sesuatu yang kontroversial atau melanggar merek. Ini bukan area di mana kejutan untuk efek dramatis adalah ide yang bagus. Jangan bingung antara pemasaran awal Anda dengan pemasaran gerilya, terutama karena pemasaran gerilya seringkali sangat mahal.

Dalam hal ini, tujuan dari strategi pemasaran digital Anda adalah untuk mempromosikan situs web Anda, atau produk Anda, atau merek Anda. Anda bertujuan untuk mencoba beberapa metode pemasaran Anda, beberapa iklan Anda, dan beberapa ide Anda untuk mengetahui mana yang menghasilkan minat dan untuk melihat apakah ada yang menghasilkan penjualan. Jangan terburu-buru dalam kampanye Anda dengan melemparkan segala sesuatu ke dinding untuk melihat apa yang bertahan, tetapi jangan ragu untuk berkreasi sesuka Anda.

4. Semua Jalan Menuju Kontak atau Checkout

Apa pun elemen strategi pemasaran yang sedang Anda kerjakan, Anda harus memastikan bahwa audiens target Anda memiliki cara yang jelas dan terarah untuk menghubungi perusahaan Anda atau membeli dari perusahaan Anda.

Mungkin pelanggar terburuk untuk ini adalah orang-orang yang beriklan di YouTube dan Instagram. Di YouTube, ada iklan ganda, dan orang-orang yang menonton iklan pertama dan tidak tahu harus membeli produk di mana karena iklan bergambar di halaman YouTube selalu untuk iklan kedua.

Sedangkan untuk Instagram, ada cuplikan video yang dapat dibuat orang yang bertahan dalam waktu tertentu dan kemudian menghilang. Mereka sering menampilkan permintaan “Geser ke atas”. Namun, banyak pengiklan membuat orang menggesek ke atas ke profil atau tidak sama sekali, yang membuat pemirsa tidak tahu bagaimana menemukan produk, atau di mana mereka dapat menghubungi perusahaan yang menjualnya.

Untuk setiap konten pemasaran, tanyakan pada diri Anda, bagaimana audiens target saya akan mendapatkan dari titik kontak ke situs web atau pembayaran Anda.

5. Jual Steak dan Bukan Sizzle

Satu-satunya orang yang perlu menjual sizzle adalah orang-orang yang menjual steak berkualitas rendah. Mempelajari poin penjualan utama Anda dan memasukkannya ke dalam iklan Anda mungkin tampak seperti tugas sekolah, tetapi ini adalah arah yang valid yang dapat Anda ambil untuk pemasaran Anda. Menjaga agar tetap sederhana tidak berarti Anda harus bersaing dalam harga atau kinerja. Menjaga agar tetap sederhana seringkali merupakan cara terbaik untuk mendorong strategi pemasaran digital dalam jangka panjang.

6. Jatuhkan Ajakan Bertindak

Ajakan untuk bertindak adalah cara yang bagus untuk membuat orang bertindak. Sayangnya, penambahan ajakan untuk bertindak hampir pasti akan melemahkan pesan Anda. Di akhir iklan BMW, mereka tidak memiliki kata-kata, ” Beli Sekarang ” di layar. Saat Gucci melempar para modelnya ke bawah catwalk, mereka tidak memegang tanda bertuliskan, “ Sale Now On .”

Sampaikan pesan Anda. Bangkitkan minat, tetapi jangan repot-repot dengan ajakan bertindak. Orang tidak bodoh, dan Anda mengatakan kepada mereka untuk bertindak tidak akan berhasil.

7. Menyiapkan Penjualan

Mengapa tip ini adalah tip terakhir? Bukankah ini harus menjadi bagian integral dari strategi pemasaran digital Anda? Meskipun corong penjualan itu penting, mereka lebih merupakan produksi tahap akhir.

Terlepas dari kekuatan saluran penjualan, Anda akan menangkap lebih banyak pembeli dan pengikut dengan metodologi yang telah disebutkan dalam artikel ini daripada saluran penjualan Anda, terutama jika Anda adalah perusahaan yang lebih kecil.

Jika Anda menjalankan perusahaan besar dengan banyak pengaruh online, saluran penjualan Anda seperti jalan raya yang mengarahkan jumlah lalu lintas yang luar biasa ke persimpangan dan pintu tol yang pada akhirnya mengarah ke platform penjualan apa pun yang relevan. Namun, ketika Anda adalah perusahaan kecil, corong penjualan Anda mungkin mengarahkan lalu lintas ke situs web Anda, tetapi dalam kebanyakan kasus corong penjualan Anda bukanlah pembuat kesepakatan terbesar Anda.

Apa yang terjadi di hampir setiap kasus adalah Anda menjalankan kampanye di situs web Anda, di blog, di situs web video, forum, Facebook, YouTube, Instagram, dan sebagainya. Anda menjalankan kampanye, dan karena alasan tertentu, ada satu platform, metode pemasaran, atau iklan yang berkinerja lebih baik. Dimungkinkan untuk menyiapkan corong penjualan berdasarkan metode/platform/iklan ini, tetapi Anda sering menemukan apa pun yang Anda lakukan sudah berfungsi dengan cukup baik. Terlepas dari ukuran bisnis Anda, targetkan pelanggan Anda dan jual dengan konten yang relevan. Strategi pengaktifan penjualan yang disediakan oleh Pitcher menawarkan alat manajer penjualan untuk melibatkan pelanggan Anda dengan lebih baik melalui konten yang dipersonalisasi dan relevan.

Powered By WordPress | Flawless Recipe