Loading...
Kelebihan Digital Market Dibandingkan Strategi Konvensional

Kelebihan Digital Market Dibandingkan Strategi Konvensional

Kelebihan Digital Market Dibandingkan Strategi KonvensionalSalah satu alasan mengapa para pebisnis pemula memilih memasarkan produknya menggunakan digital market dikarenakan bisa mendapatkan profit banyak dalam waktu yang singkat. Meskipun begitu tetap saja membutuhkan effort besar.

Kelebihan Dari Digital Market

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya bahwa salah satu kelebihan dari digital market yaitu bisa menghemat biaya. Meskipun di awal proses branding harus mengeluarkan uang dengan jumlah yang besar. Namun setelah brand mulai terbangun biaya market digital akan semakin sedikit. Tidak hanya itu saja masih banyak kelebihan dari menggunakan strategi promosi online ini seperti berikut.

1. Tidak Memerlukan Banyak Sumber Daya Manusia Dalam Proses Penjualan

Pada dasarnya salah satu sumber pengeluaran terbesar dari promosi yang dilakukan secara konvensional adalah untuk menggaji sumber daya manusia atau pegawainya. Di mana di dalam digital market hal itu bukanlah termasuk masalah besar. Sebab Anda tidak perlu bayar beberapa orang untuk menawarkan produk di perumahan atau jalanan. Dalam masalah ini cukup menebarkan promo produk itu lewat media sosial seperti Instagram, Facebook, e-mail sampai Tik tok, bisa untuk menjualnya.

2. Tim Pemasaran Tidak Perlu Terjun Ke Lapangan

Kelebihan dari menggunakan digital market untuk kegiatan promosi produk barang dan jasa yaitu tim pemasar tidak perlu terjun langsung ke lapangan. Di mana para tim itu bisa mencari calon pelanggan cukup dengan duduk di depan laptop atau HP memanfaatkan jaringan internet. Dengan begitu kegiatan promosi dapat dilakukan di mana saja tanpa perlu mendatangi langsung calon konsumennya.

3. Proses Branding Produk Lebih Murah

Ketika menggunakan digital market untuk menawarkan sebuah produk bisa dikatakan proses branding jauh lebih murah dan cepat. Seperti yang sudah diketahui sebelumnya di mana dalam pemasaran konvensional kelemahan terbesarnya adalah jangkauan promosi yang terbatas. Selain itu dalam strategi konvensional ini Anda juga harus mengeluarkan uang yang lebih banyak jika ingin melakukan branding ke konsumen dengan skala besar. Lain halnya apabila menerapkan strategi. Di mana dalam kegiatan ini cukup dengan satu kali posting konten atau iklan sudah bisa menjangkau konsumen di seluruh Indonesia bahkan internasional.

Kelebihan Digital Market Dibandingkan Strategi Konvensional

4. Potensi Pertumbuhan Bisnis Drastis

Kelebihan dari menggunakan promosi digital market adalah potensi bisnis bisa tumbuh secara drastis terutama dari segi penjualan. Bahkan saat ini telah banyak contoh usaha yang maju hanya dalam hitungan beberapa bulan dengan memanfaatkan strategi promosi secara online. Di samping itu menggunakan promosi melalui digital ini anda juga tidak perlu menunggu hingga 10/20 tahun lagi untuk menjadi penguasa industri.

5. Pengaplikasiannya Lebih Mudah

Salah satu kelebihan dari promosi secara online menggunakan internet yaitu pengaplikasiannya jauh lebih di mana dengan digital market ini para pengusaha akan memiliki kemudahan dalam menjangkau calon pelanggannya yang lebih luas lagi. Adapun beberapa plafon yang bisa dimanfaatkan untuk kegiatan ini seperti media sosial, marketplace seperti Shoppe, Tokopedia, Bukalapak hingga Lazada.

Selain itu Digital marketing ini juga mempermudah para pengusaha dalam mendapat mengumpulkan data konsumennya. Perlu diketahui bahwa pemasaran secara online ini bersifat digital. Oleh karena itu bisa membuat iklan akan lebih mudah diakses oleh calon konsumen, sehingga jangkauannya jadi lebih besar dan berdampak pada peningkatan penjualan barang dan jasa yang telah ditawarkan. Demikianlah pembahasan singkat tentang kelebihan dari penggunaan digital market dalam dunia bisnis yang manfaatnya bisa dirasakan secara langsung.

Powered By WordPress | Flawless Recipe